Raden Hari Tjahyono Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Cetak Pengusaha Muda

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 3 Juli 2021 16:38 WIB dengan kategori Batam Bisnis dan sudah 199 kali ditampilkan

BATAM - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono mengajak semua pihak untuk bersama-sama melahirkan pengusaha muda dari Kepri dengan memanfaatkan digital marketing.

Hal ini disampaikannya kepada wartawan pada Sabtu (03/07/2021) disela-sela pelantikan atau serah terima jabatan Ketua TDA Batam 7.0.

"Kita berharap semua pihak berkolaborasi untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh di Kepri dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital yang sangat pesat atau istilah lainnya digital marketing," kata Raden Hari Tjahyono.

Pemerintah, menurutnya harus menggandeng swasta untuk mencetak pengusaha muda baru di Kepri karena dia meyakini daerah bisa maju jika  banyak anak mudanya mengisi ruang-ruang kewirausahaan.

"Pemerintah harus bersinergi dengan swasta, saya akan dorong ini di DPRD bagaimana kemudian Pemda punya tanggungjawab besar untuk menciptakan pengusaha muda baru dengan beragam workshop pelatihan, sekarang eranya digital marketing ini peluang dan sekaligus tantangan untuk merebut pasar global," kata Raden Hari Tjahyono.

Selain itu, Raden Hari Tjahyono juga berharap pemerintah memperhatikan nasib UMKM di Kepri di saat Pandemi yang jumlahnya relatif banyak.

"Jumlah UMKM di Kepri relatif banyak, harus diperhatikan diedukasi, ditraining agar bisa tumbuh dan berkembang," tutup Raden Hari Tjahyono.