Tekan Kasus Corona Pemkab Lingga Tutup Sementara Pantai Sunset Lingga

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 13 Juli 2021 10:55 WIB dengan kategori Headline Lingga dan sudah 89 kali ditampilkan

Pengurus Pantai Sunset di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga menutup sementara aktivitas wisata.

Hal ini dengan tujuan untuk mengurangi aktivitas di wilayah Pantai Sunset, agar tidak ada klaster baru covid-19 di Lingga khususnya.

Ketua Pengurus Pantai Sunset, Dian Fanama mengatakan, saat ini pemerintah sedang berusaha keras dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau.

"Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah, dengan menutup sementara pantai sunset," kata Dian kepada TribunBatam.id.

Dian menjelaskan, jika masih ada aktifitas masyarakat di sekitar pantai, hal itu bukan lagi menjadi tanggung jawab pihaknya selaku pengurus pantai.
 

"Karena kami tidak memiliki hak untuk melarang individu melakukan kegiatan, batasnya kita hanya menyampaikan ini untuk mengatasi kegiatan sementara waktu," ucapnya.

Pria berusia 29 tahun ini berharap, agar masyarakat dapat bekerja sama dengan program pemerintah.

"Ini demi kebaikan kita bersama," ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati Lingga, Muhammad Nizar sejak bulan lalu memang telah mengeluarkan Instruksi Bupati tentang PPKM berskala mikro.

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Pantai Sunset Lingga Tutup Sementara, Langkah Pemkab Lingga Tekan Kasus Corona, https://batam.tribunnews.com/2021/07/12/pantai-sunset-lingga-tutup-sementara-langkah-pemkab-lingga-tekan-kasus-corona.
Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman