Turut Andil Gerakan Vaksinasi Sekolah Islam Athirah Siapkan 1000 Dosis Perhari

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 16 Juli 2021 18:00 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 168 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Sekolah Islam Athirah yang merupakan Sekolah Islam dan Lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan Hadji Kalla turut menyukseskan gerakan vaksinasi massal di Kota Makassar.

Kegiatan vaksinasi akan digelar dua sejak, 16 hingga 17 Juli 2021 yang dimulai pukul 07.00-16.00 Wita di Sekolah Islam Athirah, Jl Kajaolalido dengan Jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 2.000 dosis.

Sekolah Islam Athirah bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) serta Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) Athirah dalam menyukseskan kegiatan ini. Untuk hari pertama, vaksin yang diberikan sebanyak 1.000 dosis yang diikuti oleh siswa Athitah beserta keluarga. Kemudian, 1.000 dosis vaksin di hari kedua akan diberikan kepada siswa eksternal dan masyarakat umum. 

Seluruh peserta vaksinasi diminta untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan. Demi tertibnya pelaksanaan vaksinasi, kegiatan ini juga diawasi penuh oleh Satgas COVID-19 Kalla Group. 

"Vaksinasi memang sudah menjadi program Kalla Group sehingga kita buat juga di Sekolah Islam Athirah untuk siswa yang berusia 12-17 tahun, orang tua siswa maupun umum. Kita mau ketika nantinya pemerintah mengeluarkan aturan bahwa yang bisa masuk sekolah adalah anak-anak yang sudah divaksin, maka Insyaallah kita sudah siap dalam hal itu," ungkap Imelda Makkuassang, Ketua Panitia Vaksinasi Sekolah Islam Athirah.

Sebelumnya, Sekolah Islam Athirah juga telah melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyambut pembelajaran tatap muka. Saat ini sterilisasi seluruh fasilitas di sekolah pun rutin dilaksanakan dengan penyemprotan disinfektan agar pelaksanaan pembelajaran nantinya bisa berjalan aman dan nyaman.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Sekolah Islam Athirah yang turut mendukung gerakan vaksinasi massal yang berlangsung selama dua hari ini. Kami juga berterima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin atas kerja sama yang terjalin selama ini dalam menyukseskan vaksinasi. Dengan adanya gerakan seperti ini, kita bisa sama-sama berkontribusi dalam penanganan COVID-19," ungkap Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas COVID-19 Kalla Group.

Sejauh ini KALLA masih terus menggelar vaksinasi medukung program pemerintah dan memperluas cakupan vaksinasi massal, khususnya di Kota Makassar.

KALLA telah mengeluarkan sebanyak 12.000 vaksin sejak Maret 2021 lalu. Baru-baru ini, vaksinasi untuk masyarakat umum juga telah digelar di Mal Ratu Indah (MARI) pada 14 Juli 2021. Jumlah vaksin yang diberikan melebihi 2.000 dosis.

Setelah karyawan, sasaran vaksinasi dari KALLA ialah memang untuk masyarakat umum. Harapannya, vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity di masyarakat sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik.

Sejak awal KALLA telah menaruh perhatian lebih terhadap penanggulangan Covid-19. Dimulai dari penerapan protokol kesehatan di area kantor, pembatasan kapasitas karyawan saat bekerja, swab berkala, pemberian vaksin bagi karyawan hingga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kantor yang dijadwalkan setiap jam kerja selesai.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Group, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030, dan nomor 0411 300 0103.