BPKH Bagikan Hewan Qurban untuk Warga TPA Punggur

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 21 Juli 2021 18:56 WIB dengan kategori Batam Dpu Dt Batam Headline dan sudah 419 kali ditampilkan

BATAM - Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang istimewa bagi ummat Islam. Sebagian umat Islam bisa menyantap daging qurban di hari raya ini. Namun hal ini tidak bisa dirasakan bagi masyarakat tidak mampu dan tinggal jauh dari kota.

Salah satunya adalah warga yang tinggal di sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Punggur. Masyarakat yang mayoritasnya bekerja sebagai pengumpul barang bekas jarang mendapatkan bantuan. Selain lokasi tempat tinggal masyarakat yang jauh dari perkotaan, menuju ke tempat tersebut harus melewati tumpukan sampah yang menggunung dan tercium bau yang busuk.

Karena ekonomi masyarakat TPA Punggur yang terbilang cukup sulit, ketika hari raya idul adha pun tidak bisa mengadakan pemotongan hewan Qurban. Warga disana juga tidak mampu untuk membeli daging untuk disantap sekeluarga.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali bekerja sama dengan Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam untuk menyalurkan hewan qurban kepada yang membutuhkan. Hewan Qurban yang disalurkan berupa satu sapi dan dibagikan kepada warga TPA Punggur, Teluk Waheng pada hari Rabu (21/07).

Sebanyak 150 penerima manfaat warga TPA Punggur program Qurban Peduli Negeri (QPN) yang menerima daging Qurban. Penyaluran hewan Qurban ini diharapkan mampu membantu memenuhi kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Anang, salah satu staf DT Peduli Batam mengatakan mayoritas masyarakat yang tinggal di sana beragama Muslim namun mereka kesulitan dalam hal perekonomian. Masyarakat TPA Punggur memang seharusnya dibantu dengan membagikan daging Qurban agar bisa merasakan nikmatnya makan daging.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Tim Daarut Tauhiid Peduli dan donatur dari BPKH. Semoga Allah membalas semua kebaikan. Semoga semuanya berkah amin." Ucap Surya, ketua RT warga Teluk Waheng, TPA Punggur.