Hindari Kerumunan, Polsek Sukorejo Salurkan Bantuan Beras Polri Peduli Covid-19 Sesuai Prokes

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 21 Juli 2021 12:36 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 120 kali ditampilkan

KENDAL

Polsek Sukorejo melaksanakan Bantuan Sosial (Bansos) dalam rangka peduli Covid-19 di masa PPKM Darurat, Kamis (20/7/2021).
Kegiatan Bansos Polri peduli Covid-19 ini di lakukan oleh Kapolsek Sukorejo, Wakapolsek Sukorejo serta Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo di Wilayahnya masing-masing dengan menyalurkan bantuan beras dan mie instan ke warga yang sudah terdata.

Kapolsek Sukorejo AKP Surismanto mengatakan bahwa, melalui bansos ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga. Selain itu kata dia, Bansos ini  juga bentuk empati terhadap sesama sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat di masa pendemi Covid-19.
“Dalam penyaluran bansos, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Penyerahan bansos juga tetap mempedomani physical distancing dan mekanisme pembagiannya juga dilakukan secara protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan penyerahan Bansos ini dilakukan secara protokol kesehatan dengan tujuannya untuk menghindari kerumunan massa serta mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Damarjati Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Kapolsek Sukorejo AKP Surismanto mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras untuk setiap 1 KK mendapat 5 Kg dan mie instan.
“Bantuan sosial berupa beras yang disalurkan kepada warga tersebut berasal dari Polri untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal”, pungkas Surismanto.

Beberapa penerima bantuan merupakan warga yang tidak mampu dan sebelumnya telah di data oleh setiap Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo.

Suroto Anto Saputro