Antisipasi Kejahatan Saat PPKM, Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota Intensif Patroli Pada Jam Rawan

Diterbitkan oleh Tauhid pada Jumat, 23 Juli 2021 15:15 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 207 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Guna mewaspadai tindak kejahatan ditengah pemberlakuan PPKM level 4, Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli saat jam rawan. Selain menyasar pemukiman penduduk, patroli kepolisian juga menyasar obyek vital seperti kantor perbankan, SPBU, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti curas (pencurian dengan kekerasan) dan curat (pencurian dengan pemberatan) di wilayah setempat.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Pam Obvid yang dipimpin oleh Aipda Heri Jum'at, (23/07/2021) siang.

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas instruksi langsung dari Bapak Kapolres Pekalongan Kota untuk memberikan himbauan kesehatan 5 M dan  antisipasi tindak kriminal agar situasi aman serta kondusif,” ungkap Kasat Sabhara 

AKP Nyoman Hermanto menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota sudah rutin dilakukan baik pagi, siang, sore dan malam termasuk wilayah perbatasan dan daerah rawan kecelakaan.

Pada kegiatan ini juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar waspada dan jika terjadi sesuatu segera mungkin menghubungi kantor polisi setempat," tandasnya.

Lebih lanjut perwira Polri yang hobi olahraga Fitnes ini, mengutarakan bahwa dimasa PPKM level 4, jajaran Polres tidak mau underestimate. Selain tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, patroli dan penjagaan tetap dilakukan.

Masih tambah Kasat Sabhara ia berharap sinergitas dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga segala informasi dapat segera disampaikan, agar dapat cepat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan.

"Kami harapkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari masyarakat bersatu melawan Covid 19 dan situasi dapat terjaga," lanjutnya.

Suroto Anto Saputro