Webinar dan Workshop Nasional Peer Collaborators BK FIP UNM Dihadiri Guru Besar Indonesia

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 1 Agustus 2021 15:46 WIB dengan kategori Makassar Pendidikan dan sudah 195 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Webinar dan Workshop Nasional digelar Peer Collaborators BK FIP UNM Makassar dengan tema "Strategi Penanganan Siswa melalui Konseling Behavioristik Pasca New Normal".

Kegiatan perdana Peer Collaborators ini, terdapat dua kegiatan, yakni webinar yang berlangsung pada Jum'at, 30 Juli dan workshop yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 31 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Guru dan Mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dengan lebih dari 120 participant. Workshop yang dilaksanakan dari tgl 31 Juli hingga 1 Agustus dengan materi teknik-teknik behavioristik yang disampaikan langsung oleh para Co-Instruktur berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Para peserta sangat aktif dalam berdiskusi dan juga sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan oleh Co-Instruktur.

"Saya pribadi sangat berterima kasih dan merasa sangat puas dengan kegiatan ini. Saya merasa begitu bersemangat karena ilmu-ilmu yang saya dapatkan dulu pada saat masih menempuh pendidikan bisa saya pelajari kembali dari bapak dan ibu dosen yang hebat-hebat. Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut agar kami sebagai guru-guru bisa kembali menambah pengetahuan kami", kata Alamsyah Chaedar, guru SMP Negeri 1 Mattirobulu, salah satu peserta webinar dan workshop.

Para peserta berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, mereka berharap Peer Collaborators dapat melaksanakan webinar dan workshop seri selanjutnya dengan mengangkat tema yang lain.(*/)