Polres Pekalongan Kota Kembali Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 9 Agustus 2021 12:43 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 488 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Jajaran Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, menyaluran kembali Bansos Beras dari Menko Marives tahap 2 melalui Bhabinkamtibmas  dan penyalurkan bansos beras tersebut untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan secara ekonomi, Senin (9/8/2021).

Meski Polres Pekalongan kota sudah memberikan bantuan beras dan sembako untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat kurang mampu, bantuan serupa kembali diberikan oleh Polres Pekalongan kota, Senin (9/8/2021) pagi.

Penyaluran bansos beras tersebut melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa diberikan pada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 sesuai sasaran / tepatnya Bhabinkamtibmas yang.memiliki data masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan pembagian beras itu, sebanyak 760 kantong @ 5 kg beras, yang diberikan ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk meringankan beban para PKL dan masyarakat yang terdampak langsung kebijakan PPKM karena banyaknya jalanan yang ditutup,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Level 4 diharapkan pedagang mematuhi aturan jam operasional, yakni hingga pukul 21.00 WIB. Selain itu, untuk pembeli hanya boleh makan ditempat selama 20 menit dan diupayakan untuk dibungkus atau “take away”.

Kapolres juga mengajak Masyarakat untuk segera mendaftar vaksinasi melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian didaftarkan dalam kegiatan vaksinasi selanjutnya. Baik yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota dan Kodim, maupun Pemkot

“Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH mengajak semua elemen masyarakat di Kota Pekalongan  untuk peduli pandemi corona. Baik dengan dengan memberikan bansos untuk masyarakat terdampak atau melalui kegiatan yang lain,” tambah Kapolres.

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekalongan masih melaksanakan PPKM Level 4 yang berakhir  hingga 9 Agustus nanti. 

Polres Pekalongan Kota dikategorikan pandemi corona level 4, Alhamdulillah angka kasus positif sudah menurun.

Suroto Anto Saputro