Mayor Kav Jones F. Manurung Tutup Latihan Taktis Tim Intel Korem 073/Makutarama Tahun 2021

Diterbitkan oleh Tauhid pada Sabtu, 11 September 2021 07:42 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 54 kali ditampilkan

SALATIGA - JATENG

Komandan Latihan (Danlat) Mayor Kav Jones F. Manurung secara resmi menutup latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 073/Makutarama Tahun 2021, bertempat di aula Tim Intel Korem 073/Makutarama, Salatiga, Jawa Tengah. Jumat, (10/09/2021).

Latihan Taktis Intelijen yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 06 s.d 10 September 2021 ini merupakan salah satu program latihan bagi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro Tahun 2021, dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas intelijen.

Dalam sambutannya, Mayor Kav Jones F. Manurung mengatakan, tingkat kinerja satuan Tim Intel dengan menumbuhkan semangat kesatuan dan kesamaan persepsi dari setiap personil intelijen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Tingkatkan profesionalisme intelijen, motivasi serta tanggung jawab senantiasa bertindak lebih cepat, tepat, akurat dan benar dalam menanggapi setiap perkembangan situasi dan informasi yang didapat, "tegasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, para peserta latihan taktis intelijen telah menerima dan melaksanakan materi yang dilatihkan meliputi materi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan. 

“Harapannya melalui latihan ini sebagai wahana dalam menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas”,ujar Mayor Manurung.

Selanjutnya Mayor Kav Jones F. Manurung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung kegiatan latihan taktis (Lattis) Intelijen Tim Intel Korem 073/Makutarama, atas partisipasi aktifnya yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan dengan hasil yang maksimal.

Diharapkan agar pengalaman dalam mengelola latihan kali ini dapat dievaluasi lebih cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi selama latihan berlangsung.

Hadir pada kegiatan penutupan latihan tersebut, Dantim Intel, peserta latihan dan penyelenggara latihan. Selama pelaksanaan kegiatan penutupan latihan selalu memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan.

Suroto Anto Saputro