Kapolres Pekalongan Kota Tekan Anggota Disiplin Prokes

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 13 September 2021 13:56 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 34 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Kapolres Pekalongan Kota meminta jajaranya maksimal melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 di dalam lingkungan kantor maupun saat bertugas di tengah- tengah masyarakat. Hal ini untuk menjamin anggota sehat terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas pokok Kepolisian yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

Demikian disampaikan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K.,SH.,MH, saat Cek di penjagaan SPKT dan pengecekan Vaksin untuk keluarga Polres Senin, (13/9/21) pukul 08.00 Wib. 

Lebih lanjut M Irwan , menekankan kepada seluruh anggotanya agar mematuhi untuk dirinya sendiri dan keluarga serta mensosialisasikan kepada masyarajat Prokes Covid-19  yakni 5M. 

"Covid  di Kota Pekalongan belum berakhir walaupun sudah divaksin kita tidak boleh abai, saya ingatkan Prokes tetap jalan penggunaan masker , cuci tangan, menjaga jarak,  menjauhi berkerumun dan menghindari mobilitas dan Interaksi", ujarnya. 

Ia menekankan juga kepada jajaranya agar menjaga keluarga  terhindar dari Virus Covid-19.  Dirinya meminta setelah selesai berdinas tidak langsung bersentuhan dengan keluarga. 

"Kepada rekan2 kalaupun pulang dari kantor, 
ingat kembali kalau mau masuk rumah cuci tangan lepas alas kaki , lepas pakaian nggak perlu di luar ya jangan langsung menyentuh keluarga terutama anak- anak", imbuhnya. 

Disamping itu M Irwan juga berharap anggotanya saat berdinas di kantor untuk menghindari kerumunan. Bergerombol yang tidak penting agar benar- benar dihindari. 

"Demikian juga di tempat tugas di kantor Kalau kira-kira nggak penting tidak usah berkumpul, ngobrol-ngobrol yang tidak perlu, hindari kerumunan jaga jarak" jelasnya. 

Seluruh ruangan setiap hari sebelum pulang kerja agar diseterilkan dengan cairan yang mudah dan dapat efektif membunuh Virus. 

"Saya minta juga ruangan-ruangan kembali disteril,  sangat simpel kalo mau ngepel kasih byclean  satu tutup itu saja ya simple itu, mengelap meja kasih byclean, virus itu kalahnya sama byclean ,  jadi rekan-rekan itu sangat simpel dan yang bisa menjaga diri kita adalah  diri kita sendiri,  kita di samping menjaga diri kita kita juga menjaga masyarakat" tandasnya. 

Kapolres menambahkan dirinya mempunyai tanggungjawab moral terhadap anggotanya. Agar dapat melaksanakan tugas dengan aman, sehat dan berhasil. 

"Saya hanya sifatnya mengingatkan saya punya tanggung jawab moral bagi rekan-rekan untuk mengingatkan agar rekan-rekan bisa melaksanakan tugas dengan sehat aman dan berhasil", pungkasnya.

Suroto Anto Saputro