Polsek Sukorejo Amankan Kegiatan Vaksinasi EMTEK Di Sukorejo

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 13 September 2021 18:18 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 65 kali ditampilkan

KENDAL JATENG

Elang Media Teknologi (Emtek) dan Yayasan Ismullah Sukorejo menggelar vaksinasi gotong royong pada Sabtu dan Minggu, (11-12/9/2021). 

Valsinasi gratis EMTEK Peduli Corona adalah kerjasama dari EMTEK Group dengan beberapa pihak diantaranya Yayasan Ismullah Sukorejo, Dinkes Kendal dan Biofarma dimana dalam kegiatan tersebut menggunakan jenis  vaksin Sinopharm (Gotong Royong) dari Biofarma.

Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng mengatakan seluruh proses vaksinasi berjalan dengan baik. Seluruh tahapan berjalan sesuai prosedur dan protokol kesehatan diterapkan dengan cukup baik.

" Antusiasme warga masyarakat Sukorejo sangat tinggi hal ini ditandai dengan banyaknya warga yang ikut sehingga membutuhkan tambahan vaksin jenis Sinovac dan banyak warga yang tidak tervaksin karena keterbatasan quota yang disediakan oleh penyelenggara" kata Sugeng. 

Vaksinasi ini digelar Emtek dengan menggandeng Bio Farma. Untuk tenaga vaksinator diterjunkan tenaga kesehatan dari Dinkes Kendal dan Puskesmas Sukorejo.

Kepala UPTD Puskesmas Sukorejo Moh Djamaludin mengatakan meski dilaksanakan oleh EMTEK, pelaksanaan vaksinasi gotong royong termasuk tanggung jawab Dinkes Kendal. Sehingga pihaknya memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.
" Memastikan semua alurnya benar dan aman, kami juga siapkan ICU dan kendaraan ambulan jika terjadi efek samping yang berat," kata Djamal.

Djamaludin menambahkan vaksinasi akan berjalan 2 hari sabtu dan minggu dengan sasaran 704 warga masyarakat per harinya. 

" Jadi ini hari kedua, mulai dari jam 8 pagi dan dibagi per gelombang dan kami akan terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 ini, Kita berharap masyarakat semakin terlindungi, dan pada akhirnya aktivitas sosial hingga perekonomian bisa kembali bergerak secara bertahap", pungkas Djamal.

Pewarta : Suroto Anto Saputro