Tetap Prokes, Vaksinator AAL Layani Ratusan Vaksinasi Jelang HUT ke-76 TNI

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 23 September 2021 16:17 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 376 kali ditampilkan

SURABAYA
Setelah kemarin menggelar aksi sosial donor darah, Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan tetap protokol kesehatan kembali menerjunkan tujuh vaksinatornya dari Subditkes dan Rumkit drg. Nainggolan AAL untuk melayani 368 orang dalam program Serbuan Vaksinasi Maritm TNI AL dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang digelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/9/2021).
.
Menurut Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.
.
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi yang dijalankan sejak maret lalu ini, selain difokuskan pada keluarga TNI AL kelompok usia di atas 18 tahun, juga diperuntukan bagi anak-anak kelompok usia 12-17 tahun dan masyarakat umum yang domisilinya berada disekitaran Kampus AAL.

Dari jumlah 368 dosis vaksin yang dilayani tujuh vaksinator AAL tersebut, 21 orang diantaranya melaksanakan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Astra Zeneca, sedangkan 347 lainnya menjalani vaksinasi dosis kedua dengan vaksin Sinovac.

TNI AL lanjut Gubernur AAL, terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya, termasuk di AAL. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” terang Gubernur AAL.

Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini sudah menamakan hasil, bahkan mendapat pujian dari negara lain. Indonesia dinilai bisa menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam waktu cepat. Pujian untuk penanganan pandemi Covid-19 Indonesia terjadi dalam pertemuan Menteri Kesehatan G20 yang digelar di Roma, Italia sejak tanggal 5 hingga 6 September 2021 lalu.

Untuk itu, dalam setiap pekannya, AAL terus menggelar vaksinasi pada setiap hari Rabu dan Kamis dengan sasaran 150 - 200 an vaksinasi yang dilaksanakan Tim Vaksinator dari Subditkes / Rumkital drg. M. Nainggolan AAL di bawah penanggung jawab Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) Heru Nurdianto Sp.U.

Pewarta: Suroto Anto Saputro