Pemkab Lingga Sambut Kunjungan Reses Komisi V DPR RI

Diterbitkan oleh Ipan pada Ahad, 17 Oktober 2021 18:24 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 493 kali ditampilkan

LINGGA - Pemerintah Kabupaten Lingga menyambut kedatangan rombongan anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan dan rombongan di Gedung Daerah, Dabosingkep, Sabtu (16/10/2021). Kedatanganya, ke Kabupaten Lingga  dalam agenda reses, dengan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pembangunan di Dabosingkep, Selayar dan Daik. 

Cen Sui Lan pada kunjungan ini didampingi langsung oleh mitra kerja Komisi V, yakni perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Badan Metrologi Klimatologi Geofisika (BMKG) dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Basarnas). 

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan menyampaikan kunjungannya dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan pembangunan yang telah dilakukan oleh Kementerian PU-PR, Kementerian Perhubungan, serta mitra kerjanya di Komisi V DPR RI.

Selain itu kedatangan anggota DPR RI dari partai Golkar ini sekaligus menyerap aspirasi dari pemerintah Kabupaten Lingga terkait pembangunan infrastruktur dan perhubungan yang pembiayaannya dari APBN. 

"Jadi kesempatan ini saya datang, saya menyerap aspirasi apa yang bisa saya lakukan untuk dibawa ke pusat dari Kabupaten Lingga. Saya wajib datang, karena saya mewakili Kepri, dan masyarakat Lingga adalah masyarakat saya," jelas Cen Sui Lan. 

Dia juga mengapresiasi atas sambutan yang luar bisa diberikan pemerintah Kabupaten Lingga. Setelah itu meminta dari para mitra kerja Komisi V DPR RI yang hadir mendampingi memberikan pemaparan terkait pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Lingga mampu yang akan dibangun di tahun 2022 mendatang. 

"Saya harap dapat dipaparkan apa yang sudah saya bawa untuk Kabupaten Lingga dan apa yang sudah saya usulkan untuk tahun 2022 disini," kata dia.  

Salah satunya jembatan gantung yang direncanakan akan dibangun di Desa Kerandin - Pekaka tahun depan. Dia menegaskan itu murni aspirasinya yang telah didiskusikan dengan Dirjen Bina Marga yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri dan sudah masuk dalam penganggaran sekitar 5 miliar. 

"Itu 2022 akan di kerjakan, jadi tenang saja pak Bupati, pasti di bangun. Tahun 2021 lalu kita juga bangun rumah BSPS sekitar 400 lebih," jelas dia. 

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi V tersebut. Dalam kesempatan itu dia banyak menyampaikan usulan-usulan dari rencana pembangunan, seperti usulan Kota Pusaka dan Bandaran baru di Kota Daik. 

"Rencana kita untuk bandara baru dikota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi," papar Nizar. 

Kehadiran pembangunan di Kabupaten Lingga melalui satker-satker dibawah naungan Komisi V DPR RI, menurut Nizar sangat membantu diluar dari anggaran DAK, DBH maupun DAU. 

"Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin, dapat terus kami berupaya agar tetap ada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga," jelas dia.***(CR-Ipan/HumasKabLingga)