Demi Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Polsek Pegandon Berikan Pengamanan

Diterbitkan oleh Suroto pada Sabtu, 23 Oktober 2021 13:12 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 53 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Kapolsek Pegandon AKP Zaenal AR SH  didampingi anggota Polsek Pegandon dan Dan Ramil Pegandon Kapten Moh Asikin melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal yang di laksanakan di Balaidesa Winong, Balaidesa Ngampel Wetan dan Balaidesa Bojonggede, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Pegandon tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka pelaksanaan PPKM guna menekan penyebaran Covid-19.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di aula Balidesa tersebut merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi warga masyarakat yang telah berusia diatas 12 tahun.

Kapolsek Pegandon AKP Zaenal mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Pegandon bersama dengan Koramil Pegandon dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.
“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin, dan untuk hari ini tervaksin 442 orang warga Kecamatan Pegandon” ujarnya.
“Dan Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Kapolsek Pegandon menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.
“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

Suroto Anto Saputro