Rasa Senang Tak Terkira, Solikhin Dapat Bantuan Jamban

Diterbitkan oleh Suroto pada Selasa, 26 Oktober 2021 20:15 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 47 kali ditampilkan

BATANG - JATENG

Koramil 10/Batang, Kodim736/Batang memberikan bantuan berupa jamban kepada warga kurang mampu di Dukuh Trate Kidul Kelurahan Kasepuhan, kecamatan Batang.   Bantuan jamban diserahkan langsung ke warga oleh Babinsa Koramil 10/Batang Serma Sugiyono, Senin (25/10/21).

Menurut Sugiyono, bantuan jamban yang diserahkan kepada masyarakat di wilayah Batang sebagai tindak lanjut dari laporan perangkat kelurahan bahwa masih banyak warganya yang belum memiliki WC dirumahnya.

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat yang belum memiliki jamban atau WC yang layak bila di tinjau dari segi kesehatan, maka Koramil 10/Batang menyalurkan bantuan berupa jamban, semen dan pipa pembuangan. Pemberian bantuan jamban ini untuk menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat.

Selain itu, pembangunan ini dilakukan untuk menuju keluarga yang sehat, sehingga diharapkan warga tidak lagi Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Tuturnya.

Bantuan jambanisasi ini, diberikan kepada Solikhin (53) salah satu warga Dukuh Trate Kidul Kelurahan Kasepuhan Batang yang belum memiliki jamban didalam rumahnya, sampai saat ini Bapak Solikhin dan keluarga apabila akan membuang hajad atau Buang Air Besar (BAB) harus ke sungai atau ke kebun yang berada di belakang rumahnya.  

Saat menerima jamban Solikhin menyampaikan, “Saya sangat senang dan berterimakasih kepada bapak TNI Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang yang memberikan bantuan berupa jamban, sehingga kami sekeluarga tidak kesulitan apabila akan buang air besar", pungkasnya. 

Suroto Anto Saputro