Bupati Brebes Ajak Pemuda Rapatkan Barisan,Sukseskan Vaksinasi

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 28 Oktober 2021 22:28 WIB dengan kategori Headline dan sudah 449 kali ditampilkan

BREBES - Kabupaten Brebes yang masih berada di Level 3 PPKM, membutuhkan kerja keras seluruh elemen masyarakat dalam vaksinasi agar bisa turun ke level 2. Peran serta pemuda dalam mensukeskan vaksinasi di Kabupaten Brebes sangat dinantikan. Untuk itu, di moment hari Sumpah Pemuda agar merapatkan barisan untuk mensukseskan vaksinasi di Brebes.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Monumen Juang 45, Kamis (28/10).

Bupati Idza mengajak, agar seluruh pemuda pemudi Brebes berperan aktif mensukseskan vaksinasi, didaerahnya masing-masing. Setitik bakti pemuda, akan membawa perubahan bagi bangsa dan negara. Termasuk setitik bakti ajakan vaksinasi akan menyelamatkan bangsa Indonesia dari Corona.

“Ayo bantu pemerintah, ajak masyarakat terutama lansia untuk vaksin, agar capaian vaksinasi Brebes makin tinggi sehingga bisa turun ke level 2 PPKM,” ajak Idza.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengingatkan pemuda agar dapat menjadi contoh yang baik, salah satunya dalam penerapan protokol kesehatan.

Menghadapi globalisasi, Idza juga mengingatkan, adanya persaingan Sumber Daya Manusia yang semakin ketat. Untuk itu, pemuda harus mempersiapkan ilmu di segala bidang agar bisa bersaing dan memenangkan persaingan tanpa kehilangan akar budayanya. Sebagai generasi penerus bangsa, jangan sampai hilang identitas bangsanya. Jangan mudah terseret arus modernisasi yang membabi buta.
“Jagalah dan banggalah selalu akan jatidiri dan budaya lokal. Banggalah akan budaya kita yang menjunjung tinggi nilai-nilai etika, moralitas dan religi. Karena budaya kita tidak kalah tinggi dan luhurnya dengan kebudayaan luar yang sering diasosiasikan dengan modernitas. Lestarikanlah warisan budaya dengan penuh kecintaan sebagai bentuk nasionalisme generasi muda,” ujar Idza.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Sutrisno selaku Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 tingkat Kabupaten Brebes menjelaskan, peringatan ini juga diikuti virtual oleh seluruh OPD dan Kecamatan se Kabupaten Brebes.

Peringatan hari sumpah pemuda juga digelar berbagai lomba dan hadiahnya diserahkan disaat peringatan. Diantaranya, diserahkan hadiah Lomba Cipta Baca Puisi Seni Nasionalisme juara 1 putra Sahrun Calliope, juara 2 Septio Eros Tian, juara 3 Dimas Diantoro. Juara 1 Putri Alifa Aenufal Nabila, juara 2 Erinanda Dewi, dan juara 3 Bunga Trisnia. 

Bupati juga menyerahkan kendaraan oprasional KONI yang diterima langsung oleh Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni.

Hadir dalam puncak peringatan Sumpah Pemuda Kabupaten Brebes Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol ARM Moh Haikal Sofyan, Kajari Brebes Mernawati, Asisten Sekda bidang Pemerintahan Apriyanto Soedamoko, para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.