Bunda Paud Kabupaten Kendal Menggelar Bimtek Penguatan Kapasitas

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 4 November 2021 12:37 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 444 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bunda Paud Kabupaten Kendal menggelar Bimtek Penguatan Kapasitas bagi Bunda Paud Kecamata dan Pengurus Pokja Bunda Paud Desa dan Kelurahan se- Kabupaten Kendal, Rabu (3/11/2021) bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Fauziyah, Kepala Bidang Pembinaan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh Pengurus Bunda Paud Kecamatan, dan diikuti oleh Bunda Paud Kelurahan dan Desa melalui virtual. Selain itu, turut hadir para camat beserta isterinya.

Dalam kesempatan hadir secara virtual dokter anak, yaitu dr. Meta sebagai narasumber yang memaparkan terkait apa itu stunting dan pencegahan stunting.

Dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten Kendal, Wynne Frederica mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para Bunda Paud Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Bunda Paud  yang ada di Kabupaten Kendal, hal ini terkait dengan stuting, karena Bunda Paud juga harus paham tentang pentingnya stunting dan pencegahanya, sehingga nantinya dapat ikut serta mensosialisasikan pencegahan stunting di Kabupaten Kendal," ujarnya.

Wynne Frederica juga berharap, dengan adanya bimbingan teknis ini nantinya bisa bersama-sama menuntaskan masalah stunting di Kabupaten Kendal, dan semoga sumberdaya manusia di Kabupaten Kendal dapat semakin hebat, semakin maju dan semakin berkualitas.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Joko Supratikno mengatakan, dengan adanya kegiatan ini nantinya para Bunda Paud dapat ikut serta mensosialisasikan pencegahan stunting, dengan harapan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Kendal.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya kuis pertanyaan tentang stunting dan pencegahannya, dan 10 peserta yang berhasil menjab pertanyaan mendapatkan hadiah uang Rp. 100.000.

Suroto Anto Saputro