Sinergi TNI Polri, pantau Vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Timur

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 24 November 2021 18:12 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 49 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur. Polres Pekalongan Kota, Polda,Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Pemerintah kecamatan, Kodim dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Pekalongan Timur, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas diwilayah kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Rabu, (24/11/2021).

Kapolres Pekalongan kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Suparji menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Pekalongan Timur, petugas TNI – Polri, Kecamatan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan. 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Aipda Teguh Antoro bersinergi dengan Babinsa setempat melaksanakan Monitoring dan pengamanan jalannya vaksinasi di ex Kelurahan Kauman. 

Ditempat terpisah, Kapolsek Pekalongan Timur, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng  Kompol Junaedi, S. H. saat dikonfirmasi, sampai berita ini diturunkan sudah 50 orang kategori Umum sudah divaksin. 
 
Dalam kesempatan tersebut, petugas TNI Polri menyampaikan, bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 
 
“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas AKP Suparji.

Kepada masyarakat, Kasi Humas berpesan, meski telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkasnya.

Suroto Anto Saputro