Bupati Kendal Berharap Kegiatan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Mampu Kurangi Pengangguran

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 25 November 2021 21:42 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 60 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto membuka Sosialisasi Lembaga Kerja sama (LKS) Tripartit tahun 2021 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (24/11/2021).

LKS Tripartit merupakanforum komunikasi, konsultasi dan musyawarah tentang masalah ketenagakerjaan yang anggotanya terdiri dari unsur Pemerintah, organisasi pengusaha, dan serikat pekerja/serikat buruh.

Plt Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kendal Ratna Mustika Ningsih menyampaikan bahwa LKS Tripartit dapat menjadi wadah bagi para pengusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

selain itu, Tirpartit dapat meningkatkan adanya ketertarikan investasi yang dapat menggerakan perekonomian. “Harmonisasi antara industrial dapat terbangun sehingga iklim investasi akan meningkat karena para investor akan merasa nyaman dan tentunya tenaga kerja dapat terserap,” jelas Ratna Mustika Ningsih.

Sementara itu Dico M. Ganinduto pada sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan LKS Tripartit, harapan besar giat ini mampu menjadi momentum dalam menegaskan komitmen bersama.

“Melalui Tripartit ini harus kita jaga hubungan simbiosis mutualisme industrialsasi atau kerja sama antara Pemerintah, Pengusaha dan serikat pekerja. tentunya dalam mendorong kemajuan usaha dan peningkatan investasi,” jelas Bupati Kendal.

Adapun harapan besar kepada LKS Tripartit agar mampu mengembangkan pergerakan ekonomi dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat Kendal, sehingga angka pengangguran dapat berkurang.

Suroto Anto Saputro