Bupati Kendal Berharap Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal Bisa Maju dan Berkembang

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 25 November 2021 22:01 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 62 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri Wisuda Jenjang Diploma 3  Ahli Madyah Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Negeri Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu Kabupaten Kendal, Kamis (25/11/2021) bertempat di Aula Politeknik Industri dan Pengolahan Kayu Kabupaten Kendal Kawasan Industri Kendal (KIK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI, Ir. Arus Gunawan, Direktur Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Tri Ernawati, perwakilan Pemerintah Swiss, dan perwakilan dari BBTPPI Semarang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dico mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati atas kesuksesan yang telah diraih selama menempuh proses belajar hingga diwisuda. "Semoga para mahasiswa yang baru diwisuda ini menjadi lulusan berkualitas, dan mampu bersaing di dunia kerja serta dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan industri nasional," ujarnya.

Bupati Kendal juga berharap, untuk kedepan diharapkan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal bisa terus maju dan berkembang, serta berkontribusi dalam penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas, terampil dan berdaya saing global untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional di bidang industri.

"Saya berpesan kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan kompetensi, terutama untuk memenuhi kompetensi di era sekarang ini, yakni SDM yang adaptif, fleksibel, kreatif, innovatif, menguasai IT, menguasai Bahasa Internasional, komunikatif, punya sikap leadership yang tinggi, kritis dan punya kemampuan high order thinking," pesan Bupati Dico.

Bupati Kendal tak lupa mengingatkan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk terus bersemangat di tengah tantangan dan persaingan yang cukup ketat ini,  agar terus membangun optimisme, kepercayaaan diri yang tinggi untuk membuktikan bahwa Alumni Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal mampu berkiprah di dunia industri, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

"Kami yakin dengan proses pendidikan yang telah dilalui selama ini telah memberikan bekal yang cukup bagi kalian untuk memasuki dunia kerja. Teruslah kembangkan potensi yang Kalian miliki agar dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan industri nasional," tutur Bupati Dico M. Ganinduto.

Semenatara itu, Direktur Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Tri Ernawati menjelaskan, acara ini merupakan Wisuda yang pertama kali dilakukan oleh Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal.

Tri Ernawati menerangkan, ada 87 orang yang telah di Wisuda, dan mayoritas  sudah mendapatkan pekerjaan. "Terdapat 87  orang diwisuda berasal prodi teknik produksi furniture, desain furniture, dan manajemen bisnis industri furniture. Dari semua yang diwisuda ada 70 orang yang sudah mendapatkan pekerjaan," terangnya.

Diakhir acara Bupati Kendal memberikan penghargaan kepada   Meydita Putri Pramesti sebagai Wisudawan Terbaik Program Studi Desain Furnitur dengan IPK 3,90.

Suroto Anto Saputro