Bupati Kendal Mengajak Seluruh Guru Menyatukan Tekad Wujudkan Merdeka Belajar Pasca Pandemic Covid -19

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 25 November 2021 21:55 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 49 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI tahun 2021 dengan mengangkat tema “ Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan “ Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengajak seluruh guru menyatukan tekad wujudkan merdeka belajar pasca pandemic covid -19.

Momentum hari guru, Bupati Kendal menyerukan bahwa pada program Pemerintah Kendal dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru adalah ujung tombak untuk mewujudkan visi misi tersebut, Kamis (25/11/2021).

Adapun Dico M. Ganinduto mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengajar yang telah sabar dan tetap berpegang teguh dalam mendidik siswa – siswi meski pada masa pandemic covid-19.

“Kurang lebih hampir dua tahun terakhir, ibu bapak guru terus berjuan memberikan pendidikan di tengah pandemic, para guru dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi dengan merubah metode pembelajaran menjadi daring,” jelas Dico M. Ganinduto.

Sebagai wujud perhatian, Pemerintah Kabupaten Kendal telah berkomitmen dan berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan. 

Hal lain juga telah diupayakan melalui penyelenggaraan seleksi guru ASN-PPPK dengan afirmasi bagi pelamar yang telah memiliki sertifikasi pendidik yang berusia lebih dari 35 tahun.

Sementara sebagai ucapan selamat pada HUT PGRI ke-76 Bupati menyempatkan untuk memotong tumpeng sebagai wujud syukur, sekaligus memberikan motivasi belajar kepada para pelajar SMA PGRI 1 kendal.

Suroto Anto Saputro