Warga Kecewa Proyek Rabat Beton di Desa Adiwerna Mundur

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Sabtu, 18 Desember 2021 15:58 WIB dengan kategori Headline dan sudah 403 kali ditampilkan

TEGAL - Pelaksanaan Rabat Beton di Desa Adiwerna, Kabupaten Tegal tersisa satu titik, yakni di Rt 22 Rw 5 dimungkinkan gagal atau mundur lagi. Hal tersebut, hasil pantauan wartawan terkininews diketahui di lapangan tidak adanya aktifitas pekerja di lokasi proyek. 

Padahal Kades Adiwerna, Kabupaten Tegal, Saeful Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (17/12/21) mengatakan dengan tegas pelaksanaan rabat beton di lokasi tersebut akan di laksanakan, Sabtu 18 Desember ini.

Pantauan dari wartawan terkininews.com saat di lokasi rabat beton Rt 22 Rw 5 Desa Adiwerna Kabupaten Tegal sampai saat ini tidak ada apa apa atau tidak terlihat satu pekerja maupun tumpukan material, besar kemungkinan gagal atau mundur lagi untuk dikerjakan.

Sementara, Ketua Rt 22 Rw 5 Desa Adiwerna, Kabupaten Tegal, Nurrohman saat ditemui di rumahnya, Sabtu (18/12/21) pagi mengatakan, benar tadi pagi bapak Lebe Desa Adiwerna, Djaeni datang ke rumah dan menginformasikan bahwa hari ini akan mulai dilaksanakan pekerjaan rabat beton.

"Soal pembayaran proyek rabat beton disini sudah terbayar lunas kata Lebe Desa Adiwerna, Djaeni waktu kesini," ujar Norrohman.

Menurut Nurrohman, selain info dari bapak Lebe, juga sebelumnya sudah dapat informasi dari pelaksana proyek, bahwa ada tambahan materi pekerjaan. Soal rabat beton ternyata sebelum jalan dicor/beton harus terpasang pembesian dulu.

"Rabu (15/12/21) kemarin pihak pelaksana kesini, mengaku sedang merakit besi yang untuk dicor dan kemungkinan hari Sabtu (18/12/21) ini baru bisa dipasang dan dicor/beton di lokasi," pungkasnya.

Hasil pantauan terkini sore hari adapun kegiatan aktivitas pekerjaan ngurug sirtu satu dump truck dan itu di sampaikan oleh warga sekitar yang melihatnya di lokasi.