Tekan Penyebaran COVID-19 Polsek Weleri Pantau Penerapan PPKM Level 3

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 24 Februari 2022 11:40 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 376 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Guna pencegahan penyebaran virus tersebut dimasa PPKM level 3, Polsek Weleri wilayah Kabupaten Kendal khususnya Kecamatan Weleri terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah dengan cara patroli bersama sama di wilayah Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.

Sesuai Inmendagri No 9 Tahun 2022 Tanggal 7 Januari 2022 tentang Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Level 3,2 dan 1 Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di wilayah Jawa dan Bali.

Seperti yang dilakukan Anggota Jajaran Polsek Weleri melaksanakan patroli keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang protokol Kesehatan, Rabu (23/02/2022).

Dalam hal ini, Kapolsek Weleri AKP Ruslan menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus Corona. 

“Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat dan sasaran kita hari ini adalah warung angkringan di daerah Penyangkringan,” tuturnya.

Imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

“Kita sampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya.

Suroto Anto Saputro