SMK IT Ulil Albab Bima NTB Ditetapkan Menjadi SMK Pusat Keunggulan

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 31 Maret 2022 22:34 WIB dengan kategori Daerah Headline Pendidikan dan sudah 527 kali ditampilkan

NTB, -- Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu SMK IT Ulil Albab Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu lembaga pendidikan yang bertujuan membangun dan mengembakan potensi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni untuk menjawab peradaban masa kini.

Menyikapi peradaban tersebut, Jamaluddin, S.Pd.I selaku kepala sekolah menerangkan bahwa saat telah membuka kompetensi keahlian bidang Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH), Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR), Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Asisten Keperawatan (ASKEP).

Bahkan sekolah kejuruan SMK IT Ulil Albab juga mendorong kemajuan selain sektor pertanian, dan peternakan, sekolah tersebut juga berpacu dalam teknologi komputer dan jaringan serta asisten keperawatan yang merupakan bagian dari icon kemajuan Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) lebih khusus Bima bagian Timur.

"Terlepas itu juga, kami membuka lapangan kerja bagi para sarjana yang sesuai dengan bidang keahlian yang dibutuhkan oleh Sekolah". Ujar Jamaluddin, S.Pd.I, kepala sekolah SMK IT Ulil Albab.

Alhamdulillah dengan ditetapkan dan diputuskan SMK IT Ulil Albab - Bima NTB menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) Tahun 2022 Tahap 1 (Satu) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi seperti yang tertuang melalui SK Dirjend. Pendidikan Vokasi Nomor : 0601/D2/DM.03.00/2022 pada Tanggal, 24 Maret 2022 ini.

"Merupakan angin segar bagi kami atas penghargaan yang cukup luar biasa yang telah diberikan kepada kami." Sanggahnya

Lanjut demi suksesnya cita-cita mulia negara "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" dan kami akan bekerja keras, sungguh-sungguh dan lebih baik lagi serta menjaga amanah dan kepercayaan ini. Sanggahnya

Sementara itu, Hermansyah, S.Pd (Kendy) selaku Ketua Team SMK Pusat Keunggulan, juga berucap syukur dan Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam hal ini Dirjend Pendidikan Vokasi yang telah menetapkan SMK IT Ulil Albab menjadi SMK Pusat Keunggulan.

"Alhamdulillah buah dari kerja keras kami dibalas dengan ditetapkan sebagai SMK IT Ulil Albab Menjadi SMK Pusat Keunggulan". Ucapnya

Hal ini tentu tidak terlepas dari pada Kerja Kolektif dan Kolegial Team (Sama-sama Kerja) untuk mencapai sebuah keberhasilan, tentu harus dengan kerja keras dan kegigihan dalam berjuang, kami Team SMK PK telah memulai dan mempersiapkan 50 persyaratan pendaftaran SMK Pusat keunggulan 2 (Dua) bulan sebelum pembukaan pendaftaran tahap pertama. Kata dia

Dengan ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan, merupakan sebuah kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas Pendidikan. 

Kami sadar, bahwa ketetapan dan kepercayaan ini merupakan awal dari pada kami memulai perjuangan besar dan kerja-kerja keras demi keberhasilan program pendidikan serta misi mulia Negara.

SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai Sekolah Penggerak di BIMA Nusa Tenggara Barat (NTB).