Pasca Lebaran, Polsek Limbangan Perketat Pengamanan Obyek Wisata Di Wilayah Limbangan

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 6 Mei 2022 13:18 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 58 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, Polsek Limbangan  memperketat pengamanan dan pendisiplinan Prokes Covid 19 secara serentak di sejumlah obyek wisata dalam wilayah hukum Polsek Limbangan, Jumat (6/5/2022).


Kegiatan patroli dan hinbauan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Limbangan AKP Rasban dalam melaksanakan pemantauan dan pengamanan di beberapa obyek wisata diantaranya  wisata Air panas Gonoharjo, Promas Greenland, Lembah Nirwana, Kampung Jowo serta Gondang Park.


Dalam kegiatan ini, Selain menyiagakan personil di tempat wisata, para personil juga memberikan Imbauan Protapkes 5M kepada pengunjung agar selalu mempedomani Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19", kata AKP Rasban.


Lanjut AKP Rasban Selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan ini juga sebagai upaya preventif Polri khususnya Polsek Limbangan dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kecamatan Limbangan.


“Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas,” jelasnya.


“Kami selalu menyampaikan pesan kepada wisatawan agar hati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” terangnya.


Lebih lanjut Kapolsek Limbangan menambahkan,“Pasca lebaran idul Fitri, daerah-daerah wisata banyak di kunjungi oleh wisatawan, Sehingga pengamanan akan lebih diperketat dalam beberapa hari kedepan, Selain itu juga dilakukan Pendisiplinan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 apalagi ada varian Omicron, “pungkas Kapolsek Limbangan.


Terkait dengan pendemi covid-19, pihaknya meminta agar petugas tak segan-segan mengingatkan dan menegur para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Namun dalam pelaksanaannya harus tetap mengedepankan sikap ramah, tidak arogan dan humanis.

Suroto Anto Saputro