Babinsa Bantu Penyebrang Jalan Raya, "Terima Kasih Pak Tentara"

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 9 Mei 2022 12:42 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 80 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Sebagai bentuk wujud  mendekatkan diri kepada warga masyarakat, Anggota Kodim 0715/Kendal yang sedang melakukan PAM Arus Mudik Lebaran 2022 di Pos PAM Pasar Sore Kaliwungu tak henti-hentinya membantu masyarakat dalam penyeberangan jalan guna demi keselamatan pejalan kaki. Minggu (08/05/22).


Seperti yang dilakukan Anggota Kodim 0715/Kendal Serda M. Aldi dan Serda M. Sandi Bay membantu menyeberangkan  seorang ibu-ibu yang sedang menggendong balita di jalan Raya Kaliwungu untuk menikmati tradisi syawalan sehingga menimbulkan kemacetan.


Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal, Danramil 11/Kaliwungu Kapten Inf M. Subhan menyampaikan kepada anggotanya, agar selalu meningkatkan kepedulian sosial di manapun berada serta terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.


"jangan membeda-bedakan orang, selama kita bisa bantu tetap kita bantu untuk meringankannya, Sehingga menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya“, ujar Danramil 11/Kaliwungu.


Sementara itu, Babinsa Kutoharjo sekaligus Anggota PAM Arus Mudik 2022 Pos PAM Pasar Sore Kaliwungu, Serda M.Aldi mengungkapkan Jalan Raya Kaliwungu adalah Jalan Utama menuju Kota Semarang dan Kota Kendal yang arus lalu lintas cukup padat serta harus berhati-hati saat menyeberang jalan.


"Mengetahui hal yang bisa membahayakan bagi penyeberang jalan raya sebagai seorang prajurit merasa terpanggil untuk membantu menyeberangkan warga dan hati saya tersentuh, ketika menyeberangkan ibu-ibu yang menggendong putranya, si anak kecil berkata terima kasih pak tentara", pungkas Serda M. Aldi. 

Suroto Anto Saputro