Idul Fitri 1443 H, Momen Yang Tepat Untuk Introspeksi Diri

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 9 Mei 2022 12:31 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 91 kali ditampilkan

CIREBON - JAWA BARAT

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P,.M.Han memimpin langsung Apel Pagi Senin pertama setelah Prajurit dan ASN Korem 063/SGJ melaksanakan cuti Libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H bertempat di Lapangan Upacara Korem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pas Kota Cirebon, Senin (9/5/2022).


Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan ASN Korem 063/SGJ dan Sat/Disjan area service Korem 063/SGJ merupakan  sarana bagi Pimpinan Korem 063/SGJ untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan Komando Atas. 


Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajuritnya yang sudah melaksanakan tugas kita, melaksanakan fungsi kita yang sudah diamanatkan oleh bangsa dan negara kepada setiap orang sudah ditetapkan tugas fungsi dan tanggung jawab masing-masing dan bidang masing-masing. 


" Komunikasi antar sama supaya tidak terjadi benturan sehingga tidak terjadi  kepada kita semua, lakukan dengan ikhlas agar setiap pelaksanaan tugas dapat dikerjakan sesuai dengan fungsinya masing-masing mulai dari tingkat Tamtama, Bintara, Perwira dan Pamen " ucap Danrem. 


Lebih lanjut Danrem 063/SGJ mengucapkan Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada semuanya, dan juga kepada keluarga karena bulan Ramadhan yang telah kita lalui selama 30 hari ini, dengan semangat  Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, kita bersama-sama untuk mengintrospeksi diri apakah bulan Ramadan yang kita lalui dapat menjadi manfaat bagi diri kita dan orang lain. 


Diakhir pengarahannya, Danrem berpesan kepada seluruh Prajurit dan ASN yang beragama islam yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa kita wajib hukumnya untuk mengetahui dan mengerti agama islam  dan wajib harus memahami agama karena hidup kita tidak hanya di dunia saja namun alam akhirat juga. 


"Hal ini dari hasil evaluasi dari beberapa kegiatan wawancara ataupun dipanggil secara  perorangan masih ditemukan  prajurit yang belum dapat mengerti dan memahami  syarat-syarat agama yang harus dilakukan" pungkas Danrem.


Apel pagi pertama kali ini sekaligus digunakan oleh Danrem 063/SGJ  untuk menggelar halal bihalal secara sederhana dan untuk saling maaf memaafkan. (Penrem063).

Suroto Anto Saputro