Ketua DPRD Terima Audiensi PMKRI Kota Batam

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 1 Juni 2022 07:19 WIB dengan kategori Batam Headline Suara Mahasiswa dan sudah 170 kali ditampilkan

BATAM – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) calon Cabang Batam melaksanakan audiensi ke kantor DPRD Kota Batam (31/05/2021). Kehadiran para mahasiswa ini disambut baik oleh ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Audiensi tersebut bertujuan mengenalkan diri sekaligus meminta dukungan untuk kegiatan PMKRI di kota Batam.

Audiensi yang digelar di ruang kerja Ketua DPRD Kota Batam Tersebut dihadiri oleh Ketua Presidium PMKRI calon Cabang Batam Santo Hilarius, Yohannes Ama Making berserta beberapa jajarannya. Para mahasiswa ini mengaku sangat senang karena mendapat sambutan baik dari pimpinan DPRD Kota Batam tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Nuryanto selaku Ketua DPRD Kota Batam yang telah bersedia meluangkan watkunya untuk menerima audiensi kami ini” ujar Yohanes.

Hal senada juga disampaikan oleh Nuryanto atas kedatangan para aktivis Mahasiswa Katolik Kota Batam, Ia menyampaikan terimakasihnya sekaligus dukungannya kepada para aktivis mahasiswa katolik tersebut. Nuryanto juga memberikan semangat kepada pengurus PMKRI Batam yang merupakan pengurus priode awal.

“menjadi pengurus pertama itu merupakan sebuah tantangan. Karena pengurus awal ini akan mencari formula yang menjadi tonggak atau dasar bagi pengurus generasi selanjutnya. Nantinya jika kepengurusan ini terus beregenerasi, pengurus awal tetap akan dikenang” Ujar Nuryanto.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto juga mengajak para mahasiswa katolik memanfaatkan momen berorganisasi di PMKRI sebagai ajang pembelajaran dan membangun jaringan.

“Jadikan PMKRI tempat membangun gagasan yang baik. Yang berguna bagi diri sendiri dan keluarga besar PMKRI. Tunjukan komitmen dan konsisetnsi. Ide, gagasan dan cita-cita organisasi itu bisa terwujud jika anggota punya integritas. Tanpa integritas dan komitmen rencana hanya akan menjadi wacana. Sekecil apapaun ide dan keputusan harus di wujudkan bersama” Ujar ketua DPRD yang juga merupakan tokoh penting PDIP kota Batam itu.

Politisi yang akrab disapa Cak Nur itu juga menyampaikan kepada pengurus PMKRI bahwa kedepannya jalan mereka akan banyak tantangan. Iya juga berharap PMKRI mampu memberikan contoh serta motivasi bagi pergerakan pemuda yang lainnya, serta aktif berpartisipasi membangun bersama pemerintah dimanapun.

“Jadilah pengambil kebijakan yang bermanfaat.”. Pesan Nuryanto.

PMKRI Berkomitmen Menjadi Mitra Kritis Pemerintah Kota Batam

Tiga tahun berada di Kota Batam, PMKRI sudah cukup sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Kelompok mahasiswa yang aktif dalam komunitas Cipayung tersebut sering terlibat dalam kegiatan sosial seperti penggalangan dana korban bencana alam, pembagian sembako, termasuk salah satunya terlibat dalam kegiatan vaksinasi covid-19 bersama POLDA Kepri.

PMKRI menegaskan siap menjadi mitra kritis pemerintah khususnya di Kota Batam. Ketua Presidium PMKRI Kota Batam meminta pada Ketua DPRD Kota batam, Nuryanto agar terus dan senantiasa membuka ruang kepada pemuda dan mahasiswa khususnya PMKRI untuk bersinergi dalam gagasan pembangunan Kota Batam.

“Kami berharap hubungan ini bisa dibangun hingga pengurus PMKRI generasi selanjutnya” Ujar Yohanes. Permintaan itu disambut baik dan diaminkan pimpinan DPRD Kota Batam.

Dikesempatan yang sama, Nuryanto juga mengucapkan selama atas terselenggaranya Kongres PMKRI Ke 32 dan Majelis Permusyawaratan Anggota ke 31 yang nantinya akan diselenggarakan di Samarinda pertengahan Juni ini. Kongres tersebut nantinya akan mengusung tema “Mempertegas Arah Pembangunan Nasional yang Berkeadilan Pasca Penetapan Ibukota Negara.

Nuryanto juga menyampaikan dukungan penuhnya pada PMKRI Calon Cabang Batam Santo Hilarius agar dapat ditetapkan menjadi cabang penuh dengan ide-ide dan wawasan cemerlang dalam pembangunan daerah Kepualauan Riau, Khususnya Kota Batam.