Kapolsek Patean Himbau Peternak Sapi Untuk Tetap Jaga Kebersihan Ternaknya Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit

Diterbitkan oleh Suroto pada Selasa, 14 Juni 2022 13:24 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 62 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Kapolsek Patean bersama Bhabinkamtibmas Desa Curugsewu Brigadir Yanuar Adi Saputra melaksanakan pantauan, pengawasan, dan himbauan kepada peternak sapi. Bertempat di Kandang Sapi Lastri Dusun Mangunsari Desa Curugsewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Selasa (14/06/2022).


Kapolsek Patean AKP Budijanton S.H bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pantauan, pengawasan dan himbauan kepada warga peternak sapi di Desa Curugsewu Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. agar menjaga ternaknya sehingga tidak terkena penyakit.


"Kami Kapolsek Patean bersama Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan warga yang mempunyai hewan ternak khususnya hewan sapi agar selalu menjaga kebersihan  kandang ternaknya agar hewan-hewan ternak tidak mudah terkena wabah penyakit kuku dan mulut," ujar Budijanton Kapolsek Patean.


Sementara itu Lastri pemilik dua ekor sapi mengatakan bahwa dirinya merasa tenang karena sapinya dalan keadaan sehat tidak terinfeksi wabah penyakit, karena dirinya mengatakan selalu menjaga kebersihan kandang sapinya.


"Terimakasih pak polisi yang telah memberikan himbauan kepada seluruh peternak sapi , sehingga kita bisa merawat ternak kami dengan baik, semoga kedepan tidak ada lagi penyakit yang merugikan peternak di kabupaten Kendal 2 (dua) ekor sapi kami dalam keadaan sehat," katanya.

Suroto Anto Saputro