Polres Tegal Kota Berikan Hadiah Es Krim Kepada Anak Kecil Yang Tertib Lalu Lintas

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 16 Juni 2022 23:05 WIB dengan kategori Headline dan sudah 388 kali ditampilkan

TEGAL - Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan operasi simpatik dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 bertempat di Simpang Maya, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 yang dipimpin Kasat Lantas AKP Aryanindita Bagasatwika. M, SIK, MH, pada pagi ini melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut para personel yang tergabung dalam Operasi Patuh Candi 2022, tampak sesekali memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang lewat sambil membagikan stiker dan pamflet tertib berlalu lintas kepada para pengendara.

Selain itu, cara unik dan simpatik juga dilakukan kepada pengendara sepeda motor terutama orang tua yang memboncengkan anaknya yang memakai helm sebagai pengaman. Bagi anak yang tertib dalam berlalu lintas itu diberi hadiah berupa es krim.
 
Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas AKP Bagas menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya yang tergabung dalam Satgas preventif melaksanakan sosialisasi di jalan dengan sasaran para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di simpang empat Maya Kota Tegal.

"Kita melaksanakan kegiatan berupa himbauan kepada para warga masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini kita sedang gencar melaksanakan kegiatan penindakan melalui tilang elektronik dalam rangka Operasi Patuh Candi," jelas Kasat Lantas.

Untuk penindakan secara manual, lanjut Kasat Lantas, tetap dilakukan namun skala prioritasnya seperti pada pelanggaran over loading dan knalpot yang tidak sesuai standar  atau knalpot brong.

Kasat Lantas juga menambahkan, bahwa berdasarkan pantauan di lapangan masih banyak ditemukan masyarakat yang memboncengkan anaknya tanpa menggunakan helm. 

“Helm itu adalah untuk keselamatan, termasuk bagi anak-anak mereka. Apalagi anak yang masih kecil tentunya harus kita lindungi keselamatannya, "pungkas Kasat Lantas.