Srikandi Bid Propam Polda Jateng Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Rob di Kendal

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 16 Juni 2022 09:33 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 55 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Bid Propam Polda Jateng melakukan bakti sosial dengan pembagian puluhan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob di Kelurahan Karangsari kecamatan Kendal kota, Rabu (15/6). 

Pembagian puluhan paket sembako tersebut dilakukan oleh belasan Srikandi Provos Polda Jateng dalam rangka menyambut HUT ke 76 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. 

Pembagian paket sembako tersebut menyasar warga yang masih terdampak banjir rob. 

Pembagian paket sembako dipusatkan di Gedung Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang baru saja ditinggikan dan direhab menjadi lantai dua. 

Ketua RT 06 RW 5 Kelurahan Karangsari, Bapak Soni Priyadi mengucapkan terimakasih kepada Polwan Propam Polda Jateng yang telah memberikan bantuan paket sembako terutama kepada warga yang terdampak banjir rob di daerah Kendal. 

"Kami selaku Ketua RT di sini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Mukiyat dari Propam Polda Jateng yang banyak membantu warga kami dengan memberikam bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob," katanya. 

Selain itu Bid Propam Polda Jateng juga melakukan rehab gedung TPQ yang terendam banjir rob, akhirnya bisa digunakan lagi, setelah ditinggikan dan dibangun lantai dua. 
Anak-anak pun sudah bisa belajar mengaji Al Qur'an lagi. 

"Propam Polda Jateng juga telah merehab gedung TPQ yang dulu kena banjir sekarang setelah direhab sudah bisa digunakan untuk anak-anak belajar Al Qur'an,. Rehabmya dengan meninggikan dan membangun lantai dua," jelasnya.

Hingga saat ini, sebagian rumah warga di Dusun Kisik Kelurahan Karangsari kecamatan Kendal Kota masih terdampak banjir akibat rob. 
Kondisi jalan kampung yang sebagian masih tergenang air rob, sehingga menyebabkan sejumlah sepeda motor menjadi mogok. 

Bagi warga lansia yang tidak bisa datang sendiri mengambil paket sembako, sebagian diantar oleh Polwan ke rumahnya.   
Kompol Anita Dewi dari Bid Propam Polda Jateng mengatakan, kegiatan bakti sosial ini untuk memperingati HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022. 
Bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kelurahan Karangsari, terutama yang terdapat banjir rob. Harapannya bisa memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan. 

"Kami Polwan dari Propam Polda Jateng datang ke sini untuk melakukan bakti sosial, semoga apa yang kami berikan, walaupun nilainya tidak seberapa bisa bermanfaat buat warga, terutama yang masih terkena banjir rob," kata,  Kaur Standardisasi Subbidwaprof Bidpropam Polda Jateng, Kompol Anita Dewi Nugraheni usai memberikan bantuan paket sembako.
Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kelurahan Karangsari, Jupriyono mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako kepada warganya yang terdampak banjir rob. 
Tidak hanya itu, ada juga bantuan rehab gedung TPQ, dari pribadi Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Mukiya. 

"Gedung TPQ ini semula tidak bisa digunakan karena terkena banjir rob, sekarang sudah bisa digunakan kembali, terimakasih atas bantuan rehab dari Pak Mukiya, Kabid Propam Polda Jateng dan para Polwan yang memberikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir rob di Kampung Kisik Karangsari," katanya. 
Bid Propam Polda Jateng juga akan memberikan paketan sembako di beberapa wilayah di Jawa Tengah menyambut HUT ke 76 Bhayangkara.

Suroto Anto Saputro