Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan Pengurus AMSI Wilayah Provinsi Kepulauan Riau

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 13 Juli 2022 12:49 WIB dengan kategori Diskominfo Kepri Gubernur Kepri Kepri Terkini Tanjungpinang dan sudah 278 kali ditampilkan

Era revolusi 4.0 yang ditandai pesatnya perkembangan digitalisasi dan sosial media, percepatan informasi yang  akurat dan teruji keabsahannya menjadikan percepatan pembangunan pusat dan daerah dapat segera terealisasikan. 

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara Pelantikan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau,  yang disebut sebagai garda terdepan promoter program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (12/07). 

AMSI Wilayah Provinsi Kepulauan Riau merupakan organisasi yang dibentuk bersama para pemimpin redaksi perusahaan media pemberitaan secara daring atau siber yang terdiri dari sebelas media lokal yang berdomisili di Provinsi Kepri. 

Dalam Sambutanya, Gubernur Ansar menyebutkan bahwa perkembangan teknologi digital yang sangat cepat menuntut pemerintah harus menyesuaikan keadaan secara signifikan, maka peran media menjadi sangat penting untuk reformasi birokrasi di era revolusi digitalisasi. 

"Suatu keniscayaan bagi kita atas berkembangnya teknologi digital, sehingga kita perlu mengikuti perubahan ini secara signifikan. Tentunya, termasuklah media-media yang saat ini memberikan informasi di tengah publik yang peran mereka sangat penting bagi kelangsungan reformasi birokrasi pembangunan dan era revolusi digitalisasi saat ini," tutur Gubernur Ansar. 

Jadi, Kata Gubernur Ansar, Pemerintah Kepri mengajak pengurus AMSI yang baru saja dilantik bersama redaksi media lainnya yang hadir saat ini untuk terus bersinergi dan berkerja sama secara komprehensif dalam membangun Kepri. 

Gubernur Ansar juga mengharapkan agar  melalui AMSI, informasi yang akurat dan memiliki nilai edukatif dapat hadir ditengah-tengah masyarakat yang juga berada di pulau-pulau terpencil di perbatasan Kepri. 

"Kita sangat berharap, AMSI dapat berperan aktif di Kepri dalam memberikan informasi-informasi yang akurat untuk mencerdaskan masyarakat, serta informasi program pemerintah dapat tersampaikan di tengah-tengah masyarakat Kepri yang berada di pulau-pulau perbatasan Kepri," harap Gubernur Ansar. 

Terakhir, Gubernur Ansar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada redaksi yang selama ini turut mendukung pemerintah dalam memberikan informasi kepada khalayak masyarakat, serta mengharapkan edukasi pemahaman terhadap berita palsu. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada redaksi media yang saat ini memberikan informasi yang akurat, benar, dan memiliki edukasi pemahaman terhadap berita palsu kepada masyarakat, saya juga akan berikan bantuan operasional kepada AMSI sebesar 10 juta rupiah untuk mendukung kegiatan literasi lainnya," tukas Gubernur Ansar.(mit)