DT Peduli Kepri Gelar Acara Peresmian Pembangunan Sumur Bor Bani Umar Bin Usman

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 19 September 2022 19:15 WIB dengan kategori Batam Dpu Dt Batam Dt Peduli Kepri Terkini dan sudah 287 kali ditampilkan

BATAM - Setelah lima bulan proses pembangunan sumur bor, DT Peduli Kepri mengadakan acara persemian bertempat di Mushola At Taqwa, Kampung Salo, Pulau Air Raja, Batam pada hari minggu (18/09).

Sebelumnya air bersih sangat sulit didapat. Letak geografis kampung Salo yang jauh dari sumber air  membuat warga sekitar kampung tersebut harus berjalan jauh untuk mendapatkan air. Terkadang warga juga mengandalkan drum besar untuk menampung air hujan, namun apabila kemarau tiba airpun susah didapat.

Melalui DT Peduli Kepri, Ibu Rendani Siregar selaku donatur tergerak untuk membantu warga sekitar dengan berwakaf sumur bor. Ibu Rendani beserta saudara-saudaranya ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar pulau yang kesulitan mendapatkan air.

Acara launching ini dihadiri oleh donatur yang bersangkutan, pak RT dan RW serta tim DT Peduli dan warga sekitar yang menyambut baik atas peresmian sumur bor ini. Acara ini dibuka dengan sambutan dan ramah tamah dari pak RT dan RW kemudian dilanjut dengan sambutan dari Ibu Rendani selaku donatur DT Peduli Kepulauan Riau.

“Saya sangat senang bekerja sama dengan tim DT Peduli untuk membangun sumur bor dipulau ini agar pahala nya mengalir untuk orang tua saya yang sudah tiada, semoga ini bermanfaat bagi warga di Kampung Salo pulau Air Raja” sambutan dari Ibu Rendani selaku donatur yang berwaqaf atas nama keluarganya yaitu Bani Umar Bin Usman.

“Ini bukan sekedar bermanfaat tapi ini sangat-sangat bermanfaat bagi warga dipulau ini, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan tim DT Peduli atas fasilitas sumur bor nya sehingga kami tidak kesulitan lagi berwudhu dan  memenuhi kebetuhan air bersih setiap hari” ucap pak Ros ketua mushola At-taqwa kampung Salo.

Pembangunan sumur bor ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan air bersih serta menjadi amal jariyah bagi keluarga ibu Ramdani sebagai air yg terus mengalir manfaatnya untuk warga.