BI Bagi-bagi Sembako Dampak Kenaikan BBM

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Selasa, 20 September 2022 12:04 WIB dengan kategori Headline dan sudah 48 kali ditampilkan

BREBES - Bank Indonesia (BI) bagi-bagi sembako dalam upaya mengurangi dampak Covid 19 dan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pemberian bantuan sembako dikemas dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diserahkan simbolis oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Asisten Direktur/Deputi Kepala Perwakilan BI Tegal Dody Nugraha, di Pendopo Bupati, Senin (19/9).

 

Bupati Idza menjelaskan, kendati kasus Covid-19 di Kabupaten Brebes memang sudah mereda. Namun imbas dari pandemi masih dirasakan oleh warga akibaat perekonomian yang belum stabil. Maka bantuan sembako dari BI bisa sedikit membantu warga Brebes selama beberapa waktu ke depan.

 

Idza, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Indonesia Cabang Tegal yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid 19 dan kenaikan BBM. 

 

“Bantuan ini wujud sinergitas, kerjasama dan semangat gotong royong untuk membantu masyarakat,” pungkas Idza.

 

Senada, Asisten Direktur/Deputi Perwakilan BI Tegal Dody Nugraha mengungkapkan, meski kasus Covid-19 sudah melandai, tapi pandemi Covid-19 belum berakhir. Praktis, perekonomian di tingkat nasional dan regional belum bisa berjalan normal.

 

Dody berharap bantuan berupa paket sembako membawa manfaat untuk masyarakat terutma bagi warga Brebes wilayah Pantura yang berprofesi sebagai pelaku UMKM, Abang Becak, Kuli Angkut Pasar dan Sopir Angkot.

“Semoga bermanfaat dan berkah,” ucap Dody.

 

Adapun paket bantuan sosial yang diberikan sebanyak 450 paket sembako senilai Rp 93.825.000,- Masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula dan garam. Sebanyak 239 paket sembako diberikan untuk warga Brebes wilayah Pantura dan 211 untuk warga Brebes wilayah Selatan.