Peringati HUT PMI Ke 77, PMI Kota Tegal Gelar Apel

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Selasa, 20 September 2022 22:08 WIB dengan kategori Headline dan sudah 49 kali ditampilkan

TEGAL – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal menggelar Apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia tahun 2022 di Lapangan Tegal Selatan. 

Hadir Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono sebagai Pembina Apel. Hadir juga anggota Forkopimda Kota Tegal, Pj. Sekretaris Daerah, Sri Primawati Indraswari, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, Selasa (20/9) pagi.

Ketua Palang Merah Indonesia Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan bahwa tujuan dilakukan apel PMI ke 77 bertujuan untuk meneguhkan mandat serta cita-cita sebagai organisasi kemanusiaan yang membantu Pemerintah dan menolong masyarakat sesuai dengan tujuan prinsip gerakan kepalangmerahan. 

‘’Tema peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77 tahun 2022 adalah Terus Tebar Kebaikan,’’ ujar Agus.

Sementara itu. Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono membacakan sambutan Ketua Umum Palang Merah Indonesia, H. Muhammad Jusuf Kalla. Dalam isi sambutan tersebut, Ketua Umum menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. 

‘’Tidak lupa, marilah kita memanjatkan do'a untuk saudara-saudara kita para pendiri PMI, relawan, pegawai dan pengurus PMI yang telah berpulang mendahului kita semua. Semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT. Terima kasih juga pada segenap donatur, intansi lembaga dan pihak-pihak terkait dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan mempercayakan bantuannya, baik material maupun nonmaterial kepada PMI selama ini,’’ paparnya.

Ketua Umum PMI juga berpesan kepada segenap jajaran PMI di seluruh Indonesia, untuk  melaksanakan amanah dan kegiatan di PMI dengan penuh keikhlasan, profesional, transparan dan akuntabel, sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama bagi PMI agar mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

‘’Marilah terus bergerak bersama dengan terus tebar kebaikan. PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak. Hal ini bisa dilakukan, apabila kita semua memiliki semangat yang sama untuk melakukan kegiatan dengan efektif, efisien, tidak terlalu banyak acara pertemuan-pertemuan atau rapat-rapat, tapi tebih kepada penguatan kapasitas dan aksi nyata, agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional untuk kemanusiaan. Marilah kita semua terus tebar kebaikan,’’ paparnya.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono juga turut mengapresiasi setinggi-tingginya kiprah PMI Kota Tegal yang telah berusaha semaksimal mungkin dengan tulus ikhlas mengulurkan tangan dan menjadi garda terdepan membantu, meringankan serta melindungi masyarakat tanpa rasa pamrih. 

‘’Pada hari yang berbahagia ini, saya ucapkan banyak terima kasih  kepada setiap lini masyarakat yang telah mendukung dan memberikan partisipasinya dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI Kota Tegal,’’ ujar Dedy Yon.