Pemerintah Kabupaten Kendal Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Puting Beliung di Desa Pucuksari

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 23 September 2022 18:53 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 132 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Paska terjadi bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Pucuksari, tepatnya di Dusun Santren RT. 04 RW. 03 pada 22 September 2022 kemarin, Pemerintah Kabupaten Kendal langsung bergerak cepat untuk meninjau lokasi, Kamis malam 22 September 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc saat dikonfirmasi, Jumat pagi (23/9/2022).

Bupati Dico menjelaskan, bahwa peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga paska terjadi puting beliung di Desa Pucuksari.

"Saya sudah koordinasikan dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan yang diperlukan, yaitu Dinas Sosial Kendal dan BPBD Kendal untuk mengecek langsung ke lokasi paska kejadian, dan memastikan kondisi kesehatan warga setempat," tutur Bupati Dico.

Selain itu, Bupati Dico juga memastikan kebutuhan warga terdampak bencana terpenuhi, perbaikan rumah warga, dan pembersihan sisa angin puting beliung segera dikerjakan.

Ia juga turut prihatin atas kejadian bencana yang menimpa warga Desa Pucuksari, karena pastinya tidak ada yang menginginkannya. "Kita masih bersyukur, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun sekitar 30 rumah warga memang mengalami kerusakan," terangnya.

Adapun bantuan yang sudah disalurkan oleh Pemkab Kendal adalah bantuan logistik untuk kegiatan kerja bakti, berupa bahan sembako, perlengkapan mandi dan makanan siap saji.

Suroto Anto Saputro