Kapolres Kendal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 3 Oktober 2022 11:13 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 408 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Jajaran Polres Kendal Polda Jateng menggelar apel gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2022, pelaksanaan apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 Polres Kendal dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal dipimpin langsung Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi, Senin (3/10/2022).

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra candi 2022 ini diikuti satu pleton gabungan Kabag, Kasat, Kapolres jajaran, satu pleton TNI Kodim 0715 Kendal, staf Polres Kendal, satu pleton Sat Lantas Polres Kendal, satu pleton Sat Sabhara, satu pleton Sat intelkam, satu pleton Sat Reskrim, satu pleton Dishub Kabupaten Kendal dan satu pleton Sat Pol PP Kabupaten Kendal.

Operasi Zebra Candi 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 dan berakhir tanggal 16 Oktober 2022 ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2022 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa edukasi dan baksos dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan giat edukasi berkaitan dengan tertib berlalu lintas dan dilarang melaksanakan giat razia maupun tindakan yang tidak membuat simpati masyarakat,” kata AKBP Jamal Alam.

Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kapolres Kendal untuk melaksanakan baksos kepada masyarakat agar masyarakat menjadi lebih simpatik serta berikan penyuluhan tentang protokol kesehatan dan aman berlalu lintas.

“Utamakan protokol kesehatan serta keselamatan diri sendiri maupun masyarakat dan laksakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Suroto Anto Saputro