BKMT Kepri Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 8 Oktober 2022 20:24 WIB dengan kategori Bintan Diskominfo Kepri Gubernur Kepri Kepri Terkini dan sudah 154 kali ditampilkan

BINTAN - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara Istighatsah dan Ceramah Agama dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al-Mauizoh, Kijang Kota, Bintan, Sabtu (8/10).

Kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus BKMT kecamatan se-Kabupaten Bintan. Adapun Kegiatan Istighatsah dan Cerama Agama ini dipimpin dan diisi oleh Ustadz Mustaha.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan rasulullah SAW.

"Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, akhlakul karimah yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam," kata Dewi Ansar.

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan Nabi Muhammad SAW bukan hanya seorang nabi dan seorang rasul Allah, tetapi juga pemimpin umat manusia Ajaran Islam yang disampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi, dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

"Mari kita menteladani Baginda Nabi Muhammad SAW, dan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Mari kita juga mengambil suri teladan baginda nabi yaitu pola sikap dan pola tindak beliau,” pesannya.

Terakhir, Dewi Ansar berharap dengan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadi momentum bagi umat Islam di Kepri untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam.

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan menjadikan kita untuk meneladani Nabi Muhammad SAW sekaligus peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT," tutupnya. (ky)