Bupati Kendal Terima Audensi SWI Jateng di Rumah Dinas

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 17 Oktober 2022 16:26 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 206 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Media, Bupati Kendal Dico Ganinduto menerima kedatangan Pengurus SWI Jateng di Rumah Dinas Bupati Kendal, Senin 17/10/2022.


Ketua SWI Jateng Suroto Anto Saputro menyampaikan, SWI merupakan salah satu organisasi wartawan yang ada di Indonesia, saat ini keberadaannya sudah ada di 28 Provinsi se Indonesia. "Untuk Jawa Tengah SWI sudah terbentuk di 12 Kabupaten/Kota dan target kami tahun 2023 bisa berkembang di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, "paparnya.


Selain mengembangkan di Provinsi Jawa Tengah, SWI Jateng akan melakukan pembinaan, pengarahan, meningkatkan SDM Wartawan dengan mengadakan pelatihan jurnalistik dan UKW (uji kompetensi wartawan). SWI juga memiliki slogan MEMBANGUN WARTAWAN PROFESIONAL DAN SEJAHTERA. "Selain dibidang media tentunya kami ingin menjadi wartawan yang bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya Kabupaten Kendal.  Karena wartawan yang menjadi  Pengurus SWI Jateng semuanya juga warga Kendal, "terangnya.


Pria warga Weleri ini juga berharap, semoga untuk kedepannya SWI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, saling mendukung program pembangunan yang lebih baik, "imbuhnya.


Penasehat DPW SWI Jateng Ir. Supiyat Nasir menjelaskan, SWI juga bersinergi dengan FK. Prestalindo  dan mempunyai program unggulan yaitu penghijauan, sunatan masal gratis, pengobatan kulit gratis juga pengadaan  bibit pohon keras, bibit buah-buahan, bibit jagung dan pupuk untuk petani di setiap Desa, "jelasnya.


"Tentunya kami SWI siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal  baik untuk publikasi atau kegiatan sosial dan kami ingin Kabupaten Kendal menjadi salah satu Kabupaten yang unggul dalam ketahanan pangan, "tandasnya.


Dalam kesempatannya, Bupati Kendal  menghimbau agar SWI Jateng segera berkomunikasi dengan Kominfo Kendal,  pada prinsipnya kami akan bersinergi dengan siapapun, "SWI harus bisa menunjukkan profesional dengan membuat berita yang bisa dipertanggungjawabkan serta mendukung program pembangunan Kendal yang lebih baik, "imbaunya.


Pemerintah Kabupaten Kendal siap bersinergi dengan SWI Jateng, "Terkait acara pelantikan SWI Jateng yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Oktober di Gedung Balai Kota Semarang kami tunggu undangannya Insya Allah saya sempatkan hadir, "pungkasnya.

SWI Jateng