Antisipasi Gesekan Pilkades Serentak 2022, Polres Kendal Laksanakan Patroli Skala Besar

Diterbitkan oleh Suroto pada Rabu, 19 Oktober 2022 09:36 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 165 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkades serentak 2022 Kabupaten Kendal, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal serta Forkompinda Kabupaten Kendal melaksanakan Patroli Skala Besar Cipta Kondisi menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Kendal di pimpin Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H  S.H S.I.K, M.Si. didampingi Pejabat Utama Polres Kendal, Selasa (18/10/2022).

Patroli dilakukan dengan tujuan beberapa desa yang melaksanakan pilkades diantaranya Desa Penjalin Kecamatan Brangsong dan Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H  S.H S.I.K, M.Si. menyampaikan, tujuannya dilakukan patroli skala besar adalah untuk memastikan bahwa semua pentahapan yang telah dilakukan oleh panitia pemilihan dan juga dari sisi keamanan semuanya berjalan dengan baik tidak ada permasalahan – permasalahan atau kendala – kendala hingga nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib aman dan kondusif.

“kami dari Polres Kendal melaksanakan kegiatan patroli skala besar, Saya Kapolres Kendal didampingi Dandim 0715 dan Forkompinda Kabupaten Kendal  melaksanakan pengecekan ke desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak pada tanggal 19 Oktober 2022, Polres Kendal bersama instansi terkait siap mengamankan Pilkades Serentak Tahun 2022 di wilayah hukum Polres Kendal dan untuk pergeseran surat serta kotak suara harus benar benar dikawal sampai dengan TPS dalam keadaan aman.” Jelas Kapolres Kendal.

Kegiatan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan oleh Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal dan Forkompinda Kabupaten Kendal  merupakan bentuk Show Off Force kesiapan Polres Kendal dalam mengamankan rencana kegiatan Pilkades serentak 2022 serta dalam rangka memberikan pesan pesan Kamtibmas baik kepada Panitia Pilkades Tingkat desa maupun kecamatan serta khususnya kepada para calon kepala desa agar ikut serta menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan pilkades berlangsung.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi  menambahkan untuk menjaga keamanan selama Pilkades, pihaknya menerjunkan personil gabungan. Ini terdiri dari personil Polres Kendal bersama Personil Brimob Polda Jateng serta Kodim 0715 Kendal.

“Patroli dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat Pilkades serentak 2022, kegiatan patroli juga merupakan salah satu bentuk pelayanan Polres Kendal kepada masyarakat terkait Pilkades 2022, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan pemilihan calon kepala desa,” pungkas Kapolres Kendal.

Suroto Anto Saputro