Suroto Anto Saputro Resmi Dilantik Menjadi Ketua SWI Jateng Periode 2022-2027

Diterbitkan oleh Suroto pada Ahad, 30 Oktober 2022 23:47 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 151 kali ditampilkan

SEMARANG - JATENG

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Herry Budiman secara resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SWI Provinsi Jawa Tengah di Aula lantai 8 gedung Balai Kota Semarang, Minggu (30/10/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Henry Budiman Sekjen DPP SWI beserta jajarannya, Ketua DPW SWI Jateng terpilih Suroto Anto Saputro beserta jajarannya, 12 pengurus DPD SWI Kabupaten/Kota se Jateng, hadir pula Stakholder Provinsi Jawa Tengah.


Pada kesempatan itu, Herry Budiman menyampaikan bahwa Ketum SWI Maryoko Aiko tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di  luar Jawa, kami dari Pengurus DPP SWI meminta kepada seluruh pengurus DPW SWI Jateng yang sudah dilantik mampu menunjukkan eksistensi dan berkolaborasi secara proporsional dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jateng, "Namun tetap bersikap kritis konstruktif, "pintanya.


Sekjen DPP juga berharap, SWI Jateng lebih mengedepankan memberikan pemberitaan yang positif untuk Jawa Tengah, saya titipkan SWI Jateng kepada Gubernur Jateng beserta jajarannya, Kepala Dinas Kominfo beserta jajarannya, DPRD Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya, Kapolda Jateng beserta jajarannya, Kodam IV Diponegoro beserta jajarannya agar bersinergi dengan SWI Jateng, "Berikan bimbingan dan arahan serta saling mendukung demi kemajuan pembangunan Jawa Tengah, 'harapnya.


Sementara itu, Ketua DPW SWI Provinsi Jateng Suroto Anto Saputro menyampaikan, bahwa SWI Jateng akan menjadi organisasi yang peduli dengan lingkungan dan mengutamakan kepentingan masyarakat Jateng, "ucap Ketua SWI Jateng.


Pria Warga kendal ini juga menuturkan,  kepada seluruh wartawan yang tergabung di SWI se Jawa tengah agar bersama-sama belajar dan terus belajar menjadi wartawan yang profesional, jaga prilaku bersikap ramah dan santun dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis, jaga harkat dan martabat kewartawanan, jaga Organisasi SWI sesuai amanah Ad/Art serta mentaati KEJ (kode etik jurnalistik), "tuturnya.


Selain itu, SWI Jateng memiliki program prioritas yaitu, akan meningkatkan SDM para anggotanya, "Salah satunya mengadakan pelatihan jurnalistik dan mengadakan Pra UKW dan Uji Kompetensi Wartawan akan  bekerja sama dengan lembaga uji kompetensi wartawan yang sudah terdaftar di Dewan Pers, "imbuhnya.

SWI Jateng