Bupati Puji Peran Aktif Muhammadiyah Dalam Pembangunan

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Selasa, 1 November 2022 19:52 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 237 kali ditampilkan

BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi besar, telah berperan aktif dalam mengisi pembangunan. Muhammadiyah selalu menempatkan diri pada posisi siap siaga dalam banyak aspek kehidupan manusia. Seperti pendidikan dari TK sampai perguruan tinggi, panti asuhan, panti jompo, rumah sakit, zakat, bank persyarikatan serta lembaga-lembaga lainnya yang bersinergi dengan program pembangunan daerah maupun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Pengajian Akbar Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dan Groundbreaking Gedung Poliklinik Terpadu Musdalifah dan Peresmian Gedung Madinah & Mukaromah di Area Parkir RSU Muhammadiyah Bumiayu, Selasa (1/11).

Sebagai organisasi Islam yang berwawasan kemajuan, Idza juga berharap Muhammadiyah tetap melanjutkan peran sejarahnya, menjadi pembawa misi pencerahan dalam menjawab tantangan zaman. Jadikan dakwah Islam yang berkemajuan sebagai motor pembaruan pemahaman agama yang rasional dan terbuka pada kemajuan ilmu pengetahuan, namun berkarakter moderat yang sejuk, teduh, dan berkeadaban. 

“Jadikan persyarikatan Muhammadiyah menjadi gerakan yang membawa islam sebagai rahmat bagi alam semesta,” ajaknya.

Bupati Idza menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama dan diresmikannya beberapa gedung sekaligus. Menurut Idza, ini membuktikan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Brebes betul-betul memiliki semangat kemandirian dan memandirikan. Kemandirian sebagai organisasi besar dan memandirikan masyarakat dengan berbagai upaya yang telah dilakukan. 

Idza juga mengingatkan bahwa sampai saat ini Virus Corona masih ada, oleh karenanya percepatan Vaksinasi harus terus dilakukan. Untuk itu Idza berharap agar Warga Muhamadiyah dapat melaksanakan Vaksin hingga dosis lengkap agar kekebalan diri dapat tercipta.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi, mengaku kagum dengan Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang telah membuktikan eksistensinya hingga memiliki banyak sekali Amal Usaha.

“Saya tidak menyangka ada cabang yang memiliki banyak amal Usaha, ini luar biasa,” ujar Haedar Nashir.
Menjawab permintaan percepatan Vaksinasi, Haedar Nashir juga berharap kepada seluruh Warga Muhamadiyah dapat melaksanakanya. Bahkan mengaku kalau dirinya vaksin hingga yang ke dosis ke-4, atau booster ke-2.

Tampak hadir Ketua Dekranasda Dr Warsidin, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KRT Dr KH Tafsir MAg, Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Subur Yuswanto, Ketua MPKU Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes H Imam Tauhid, Anggota Badan Kehormatan DPRD Brebes Imam Sairi, Anggota DPRD Brebes Tri Murdiningsih, Ketua Pimpinan Cabang Muhamadiyah Bumiayu H Sukmono, Ketua  BPH RSU Muhamadiyah Siti Aminah Bumiayu Budi Susilo, Dirut RSU Muhamadiyah Siti Aminah Bumiayu dr HM Chanifudin, Direktur RSUD Bumiayu, Direktur PKU Muhamadiyah Singkil, Direktur RS Bhakti Asih Brebes, Kepala Puskesmas Bumiayu dan tamu undangan lainya.