Raden Hari Berharap Persoalan Tunda Bayar Guru Honorer Tidak Terulang Kembali

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 8 November 2022 14:02 WIB dengan kategori Batam Pendidikan dan sudah 61 kali ditampilkan

BATAM - Politisi PKS Raden Hari Tjahyono (RHT) yang juga Wakil Ketua II DPRD Kepri berharap peristiwa keterlambatan guru honorer di lingkungan Pemprov Kepri tidak terulang kembali.

"Alhamdulillah kemarin kita mendengarkan kabar baik, Pemprov Kepri sudah membayarkan gaji guru honorer di Kepri yang sempat tertunda beberapa bulan dan di rapel, kita berharap jangan sampai peristiwa ini terulang kembali, saya mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Bagian Keuangan Pemprov Kepri yang sudah gercep menindaklanjuti apa yang disuarakan guru PTK Non ASN melalui beberapa anggota dewan beberapa waktu lalu," kata Raden Hari Tjahyono.

Dia juga berharap ada perhatian bentuk lain juga dari Pemprov Kepri terhadap guru-guru honorer ini salah satu diantaranya agar mereka semua bisa diangkat jadi guru PPPK.

"Selain masalah ini, saya berharap guru-guru PTK Non ASN di lingkungan Pemprov Kepri ini bisa diperjuangkan semuanya jadi guru PPPK nanti mengingat nanti kementerian akan menghapus skema honorer ini dengan diangkatnya pegawai honorer jadi PPPK, saya berharap lah semua guru-guru honorer di Kepri yang sudah mengabdi bertahun-tahun ini jadi PPPK, semoga," kata Raden Hari Tjahyono.

Selain guru honorer Raden Hari juga menyorot untuk honorer di OPD lingkungan Pemprov yang juga pernah mengalami keterlambatan pembayaran gaji. Dia meminta Pemprov Kepri patuhi kesepakatan Banggar dengan TAPD yang lalu terkait gaji harus dianggarkan full.

"Untuk honorer di OPD lainnya juga pernah mengalami keterlambatan, saya minta semua OPD di Pemprov patuhi kesepakatan Banggar dengan TAPD yang lalu terkait gaji harus dianggarkan full," tutup Raden Hari Tjahyono (RHT).