Serka Roni Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Diterbitkan oleh Suroto pada Jumat, 11 November 2022 16:20 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 131 kali ditampilkan

BATANG - JATENG

Serka Roni, Babinsa Desa Lebo dari Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang melaksanakan pendampingan pertanian,  pagi tadi. Jum'at (11/11/22) telah melakukan pengecekan tanaman jagung Demplot Kodim yang siap panen di Desa Lebo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Bersama ketua kelompok tani Jaya Tani bapak Sulemi, Babinsa Desa Lebo Kecamatan Gringsing Serka Roni mengecek tanaman jagung siap panen dengan luas lahan 0,5 hektar yang merupakan lahan milik bapak Rochim.

Pada kesempatan itu, Danramil 03/Gringsing  Kapten CBA Dwi Kistanto menjelaskan.    Bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan bagian dari upaya pengusahaan cadangan pangan di wilayah binaan masing-masing.

Rencananya jagung yang di tanam di lahan bapak Rochim seluas 0,5 Ha akan di panen tanggal 16 Nopember 2022 mendatang, "Ujar Danramil".

Upaya anggota TNI-AD untuk mendukung ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan pada petani terus dilakukan.   Pendampingan yang dilakukan pun tidak hanya pada petani padi tapi juga petani palawija yang menanam jagung. "Imbuh Kapten CBA Dwi Kistanto".

Babinsa Desa Lebo Kecamatan Gringsing Serka Roni menambahkan.    Sudah menjadi tugas keseharian anggota TNI untuk mendampingi petani dalam menggarap lahan, menyiangi tanaman, melakukan penyemprotan hama, pengecekan dan pemanenan tanaman.   Kita patut bersyukur melihat tanaman jagung terbebas dari serangan hama karena selama masa pertumbuhan dan perkembangannya para petani secara rutin selalu melakukan penyiangan gulma disertai dengan penyemprotan hama, sehingga jagung siap untuk di panen dan hasilnya terlihat sangat memuaskan, "Tutupnya".

Suroto Anto Saputro