Bupati Dico Terus Mendorong Kemajuan Pariwisata di Kabupaten Kendal

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 21 November 2022 08:32 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 34 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc terus berupaya dan mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Kendal. Hal itu diungkapkan saat mengahadiri acara Ngontel dan Jalan Sehat Bareng Bupati Kendal, Minggu (20/11/2022) di tempat wisata Kampoeng Tepi Sawah Boja, Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal mengatakan, bahwa event-event olahraga seperti ini sangatlah bagus, karena dengan olahraga masyarakat menjadi lebih sehat. "Harapannya dengan 
event ini minat masyarakat Kendal bisa lebih tinggi lagi terhadap olahraga, sehingga kesehatannya akan tetap terjaga dengan baik," tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan di tempat pariwisata, sebagai bentuk dukungan dan terus mendorong memajukan  pariwisata. "Acara ini juga sebagai ikhtiar kita untuk terus mendorong mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Kendal dengan menggelar event-event besar seperti ini," terang Bupati Dico.

Sementara itu, ketua panitia acara kegiatan, Warso Susilo menjelaskan, bahwa kegiatan ngontel dan jalan sehat Bersama Bupati Kendal ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Guru Tahun 2022, yang mana acara diikuti oleh ribuan peserta baik dari masyarakat Kendal dan dari luar Kabupaten Kendal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta Forkopimda Kendal, dan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Eko Hadi Sutedjo, S.H., M.Si yang sudah mendukung dan hadir dalam acara ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semua peserta baik dari Kendal maupun dari luar daerah Kendal, sehingga acara berjalan dengan baik," ujar Warso Susilo.

Sedangkan, pemilik tempat wisata Kampoeng Tepi Sawah Boja, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Eko Hadi Sutedjo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati Kendal dan Forkopimda Kendal yang sudah mendorong pelaksanaan kegiatan ini, sehingga diharapkan akan tercipta suatu budaya sehat melalui event seperti ini, "paparnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Kampoeng Tepi Sawah selain memiliki wahana untuk anak-anak seperti outbond, tempat renang, juga memiliki fasilitas olahraga seperti futsal dan lainnya, juga memiliki program unggulan, yaitu pendidikan pelatihan membatik dengan harapan ke depan bisa mendorong perekonomian masyarakat agar bisa lebih meningkat, "tandasnya.

Adapun hadiah doorprize yang disediakan dalam acara tersebut, seperti 2 unit mobil, sepeda listrik, sepeda manual, dan masih banyak hadiah lainnya. Selain itu juga ada musik hiburan dari OMEGA, "tutupnya.

Suroto Anto Saputro