Gandeng PMI, Satpolairud Polres Kendal Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Polairud ke-72

Diterbitkan oleh Suroto pada Kamis, 24 November 2022 17:18 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 45 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG

Dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-72 Tahun 2022, Satpolairud Polres Kendal menggelar kegiatan Donor Darah   di Kantor PMI Kendal, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 15 personil gabungan Satpolairud Polres Kendal bersama dengan BKO Ditpolairud Polda Jateng dipimpin langsung Kasat Polairud AKP Agus Suwandi.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

AKP Agus Suwandi menjelaskan, "Selain untuk menyemarakkan HUT Polairud, kegiatan yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan bentuk partisipasi Polres Kendal dalam mendukung ketersediaan darah".

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI. "Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkan", pungkasnya.

Suroto Anto Saputro