Dua Hari Berjibaku Tim WRU BBKSDA Sulsel Lumpuhkan Kera yang Usik Warga

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 28 November 2022 19:07 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 150 kali ditampilkan

TAKALAR, -- Satwa liar jenis monyet maccacamaura yang lukai 2 (dua) orang warga dusun Pangkajene Desa Cakura akhirnya berhasil dilumpuhkan tim WRU BBKSDA Sulsel. (Baca...)

Monyet ganas tersebut berhasil di temukan dan dilumpuhkan dengan senjata bius oleh tim WRU setelah pencarian selama 2 hari di lokasi pedesaan.

"Alhamdulillah setelah 2 hari tim WRU BBKSDA Sulsel kini telah berhasil menangkap monyet yang meresahkan warga masyarakat Desa Cakura." Ujar Kababes KSDA Sulsel Ir  Jusman.

Lanjut kata Jusman menjelaskan bahwa satwa liar tersebut nantinya akan transit di kandang Kantor BBKSDA Sulsel dan dirawat oleh tim WRU hingga secara medis dan perilaku dianggap siap untuk dikembalikan ke habitat alaminya. Jelas Kababes KSDA

"Sebenarnya info yang didapatkan dari masyarakat setempat, bahwa  satwa tersebut bukan keluar dari hutan akan tetapi monyet yang sempat dipelihara kemudian terlepas dan sudah beberapa hari sebelumnya hingga terjadi insiden ada warga yang terluka karena monyet tersebut." Tandasnya

Intinya menurut Ka Balai Besar KSDA Ir. Jusman bahwa dari kejadian tersebut kita semua mengambil pembelajaran dan kepada warga untuk tidak menangkap satwa liar dari alam secara illegal.

Satwa Satwa tersebut lebih terjamin kesejahteraannya tanpa diganggu pada habitat alaminya dan menjalankan fungsinya di dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Sementara itu saat dikonfitmasi kepada warga sekitar kawasan hutan, Plt Kepala Desa Cakura, Suwandi, Spd menyampaikan rasa terimakasih kepada Balai KSDA bersama tim WRU yang telah melumpuhkan monyet ganas yang melukai warga nya.

"Terimakasih pak Jusman yang turun langsung bersama tim WRU untuk memgatasi keresahan warga" Ujar Suwandi mewakili warga desa Cakura. (*/)