Mahasiswa STEBI Batam, Turun ke Jalan Galang Donasi untuk Cianjur

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 28 November 2022 08:20 WIB dengan kategori Batam Pendidikan Suara Mahasiswa dan sudah 902 kali ditampilkan

BATAM – Gempa bumi berkekuatan 5.6 Mw dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung, dan Lampung. Gempa tersebut menimbulkan korban materil hingga jiwa yang tidak sedikit. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat total 321 orang meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Jumlah korban tersebut terhitung hingga Minggu (27/11/2022).

Bencana tersebut memunculkan keprihatinan hingga seluruh negeri, seluruh penjuru indonesia menunjukan aksi simpatiknya untuk meringankan beban saudara mereka di Cianjur. Hal tersebut juga turut dilakukan mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Batam. Para mahasiswa dari kampus ekonomi syariah pertama di Kota Batam itu turun ke jalan untuk menghimpun donasi masyarakat Batam untuk selanjutnya diserahkan kepada korban bencana Cianjur.

 

Mahasiswa STEBI setidaknya turun di dua titik lokasi, yaitu lampu merah Sekupang dan SPBU Tiban 3. Puluhan mahasiswa tersebut turun selama kurang lebih 3 jam sejak setelah ashar hingga menjelang maghrib. Aksi tersebut mendapat simpatik masyarakat terbukti dari antusiasme masyarakat itu sendiri.

 

Selain dukungan untuk korban bencana, masyarakat juga memberikan dukungannya terhadap aksi positif kelompok mahasiswa beralmamater hijau tersebut, beberapa masyarakat kedapatan memberikan dukungan nya melalui gestur kepalan tangan dan acungan ibu jari.

 

Ketua panitia Aksi Solidaritas STEBI Batam untuk Cianjur, Nur Komariatun Nisa turut menyampaikan kesannya.

 

“Luar biasa sekali antusiasme masyarakat terhadap penggalangan dana ini, masyaAllah. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat dan juga mahasiswa STEBI yang telah berpartisipasi pada hari ini semoga niat baiknya hari ini dibalas oleh Allah Subhanahu Wa ta’aala” ujar mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah yang saat ini sudah berada di semester 5 tersebut.

 

Dalam aksi tersebut Mahasiswa STEBI batam berhasi menghimpun donasi sebesar Rp 4.953.100, USD $ 10 dan Sing $ 10. Bantuan tersebut nantinya akan di kirimkan ke Cianjur melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Riau.