Heboh!! Warga Dungun Temukan Hewan Laut Menyerupai Duyung

Diterbitkan oleh Ipan pada Rabu, 11 Januari 2023 09:40 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 308 kali ditampilkan

LINGGA - Warga kampung Dungun di gegerkan dengan penemuan hewan laut yang menyerupai Dugong (Duyung) yang terdampar di pantai Dungun Desa Belungkur, Kabupaten Lingga, Selasa (10/1/23).

Penemuan hewan laut yang menyerupai Duyung pertama kali ditemukan oleh saudara Yanto warga kampung Dungun.

Waktu itu ia sedang berjalan menyusuri pantai namun tanpa sengaja ia melihat ada hewan aneh yang terdampar, hal itu pun sempat membuatnya kaget karna tidak mengenali jenis hewan tersebut.

Kemudian ia pun berinisiatif untuk naik ke perkampungan untuk meminta pertolongan kepada warga disana. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat disana Hasbullah mengatakan kalau hewan tersebut adalah Duyung yang terdampar akibat kuatnya angin dan gelombang utara.

Kepala Desa Belungkur Aref Rafandi juga mengatakan benar telah adanya hewan aneh yang terdampar di pantai Dungun yang menurut warga setempat hewan tersebut adalah Duyung yang telah dalam keadaan mati yang saat ini telah berhasil di evakuasi oleh warga disana.

Penemuan hewan aneh yang terdampar di pantai dungun bukan baru pertama kali ini saja yang terjadi namun sudah beberapa kali yang sempat menggegerkan warga Dungun.

Pada tahun 2005 lalu seekor Gajah Mina juga terdampar di pantai Dungun, kemudian 2019 sepasang ikan Paus yang berukuran cukup besar, dan sekarang ini penemuan yang terbaru seekor mamalia laut yang mirip seperti dugong atau menurut warga setempat hewan tersebut adalah duyung.***CR-Ipan