Pemkot Tegal Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 22 Januari 2023 18:49 WIB dengan kategori Headline dan sudah 114 kali ditampilkan

TEGAL - Pemerintah Kota Tegal menggelar acara pisah sambut Kapolres Tegal Kota dari AKBP Rahmad Hidayat, S.S kepada pejabat baru AKBP Jaka Wahyudi, S.H, S.I.K, M.Si, bertempat di Gedung Serbaguna Jalan Dr. Setiabudi Kota Tegal, Sabtu (21/1/2023) malam.

Setelah menjabat selaku Kapolres Tegal Kota selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan, AKBP Rahmad Hidayat bergeser dan pindah tugas sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Rahmad Hidayat mengungkapkan, selama bertugas di Kota Tegal dirinya mengaku mendapat banyak pengalaman dan bekal untuk menghadapi tantangan tugas-tugas barunya di Divhubinter Polri.

AKBP Rahmad Hidayat pun berharap, silaturrahmi yang telah terjalin selama ini agar tetap terjaga meskipun dirinya telah berpindah tugas ke Mabes Polri.

Dukungan masyarakat, lanjut AKBP Rahmad Hidayat, juga menjadi salah satu kenangan yang tidak dapat terlupakan selama dirinya bertugas di Kota Tegal.

“Terima kasih Bapak Walikota, Wakil Walikota, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kota Tegal atas dukungannya selama saya bertugas di Kota Tegal," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota yang baru AKBP Jaka Wahyudi, S.H, S.I.K, M.Si, dalam sambutannya berharap dukungan dan sinergitas yang saat ini terjalin baik antara jajaran Forkopimda dan Polres Tegal Kota agar terus berlanjut demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kota Tegal dengan masyarakat yang beragam suku menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi dirinya, dukunganpun senantiasa diharapkan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik selaku Kapolres Tegal Kota.

“Saya bersama keluarga mohon ijin untuk diterima sebagai bagian dari Kota Tegal, kerjasama yang telah dibangun selama ini saya harap bisa dilanjutkan dan ditingkatkan, mari kita bersama-sama mengelola kamtibmas di Kota Tegal agar tetap kondusif," ungkap Kapolres.

Senada dengan itu, Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono berharap, sinergitas yang selama ini sudah terjalin agar tetap terpelihara antara Pemerintah Kota Tegal dan Polres Tegal Kota.

Sinergitas yang telah dibangun dari tingkat bawah sampai Forkopimda, lanjut Walikota Tegal, menjadi salah satu kekuatan tersendiri untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada.

"Saya yakin tidak ada yang tidak bisa kita lakukan selama kita mau membangun komunikasi dan bekerja bersama dengan baik, "pungkas Walikota.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Walikota Tegal, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Satradar 214 Tegal, Komandan Bataliyon 407 Padma Kusuma, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat , Lurah, Toga, Tomas, Toda dan anggota jajaran Polres Tegal Kota serta para tamu undangan lainnya.